Ketenangan Fabio Quartararo Diuji di MotoGP 2022

Rabu, 06 April 2022 - 01:01 WIB
loading...
Ketenangan Fabio Quartararo Diuji di MotoGP 2022
Fabio Quartararo seperti kehilangan magis. Itu gambaran yang terjadi saat pembalap Monster Energy Yamaha tampil di ajang MotoGP 2022 / Foto: Crash
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Fabio Quartararo seperti kehilangan magis. Itu gambaran yang terjadi saat pembalap Monster Energy Yamaha tampil di ajang MotoGP 2022.

Dari tiga seri pembuka MotoGP 2022 , penampilan Quartararo tidak terlalu mulus. Hanya di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, pembalap Prancis itu berhasil berdiri gagah di podium kedua.

Sementara dua balapan lainnya di Qatar dan Argentina berada di luar tiga besar. Inkonsistensi itulah yang membuat juara bertahan tercecer di urutan kelima dengan nilai 35 poin.

BACA JUGA: Jadwal Leg I Perempat Final Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB

"(Juara Musim lalu) Itu bisa membantu saya, ya, karena tahun lalu saya juga mengalami sedikit momen sulit. Tetapi saya tidak benar-benar memiliki momen di mana saya merasa motornya benar-benar kalah dengan yang lain," kata Quartararo dilansir dari Paddock GP, Selasa (5/4/2022).

Namun Quartararo mengakui kesulitan musim ini berbeda dengan sebelumnya, tetapi harus bisa untuk tetap tenang. Ia menjelaskan keberhasilan menjadi juara musim lalu membantunya untuk tetap tenang menghadapi situasi sulit di musim ini.



BACA JUGA: Kuasai GP Argentina 2022, Aleix Espargaro: Saya Punya Motor Mumpuni

"Saya pikir ini adalah hal baru bagi saya dan kami harus tetap tenang. Sudah pasti bahwa tahun lalu, ini membantu saya untuk tetap sedikit lebih tenang," jelasnya.

Sementara balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Amerika pada Senin 11 April 2022. Quartararo akan bertekad memperbaiki posisinya untuk mendapatkan poin maksimal.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1289 seconds (10.101#12.26)