Modric Bakal Tentukan Nasib Odegaard di Real Madrid

Sabtu, 25 April 2020 - 04:05 WIB
loading...
Modric Bakal Tentukan Nasib Odegaard di Real Madrid
Martin Odegaard kabarnya masih belum bisa kembali ke Real Madrid selama masih ada Luka Modric. Foto: Managing Madrid
A A A
MADRID - Martin Odegaard bisa jadi punya keinginan khusus jelang dibukanya bursa transfer musim panas. Gelandang berusia 21 tahun itu mungkin berharap Luka Modrid bakal menutup kisahnya bersama Real Madrid.

Anggota Timnas Norwegia yang saat ini dipinjam Real Sociedad itu masih menunggu apakah akan kembali lagi ke Santiago Bernabeu setelah kompetisi 2019/2020 usai. Sebab, nasibnya bersama Madrid masih belum jelas.

Odegaard yang sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di La Liga musim ini, sepakat tetap membela Sociedad hingga masa pinjamannya selama dua tahun habis. Artinya, secara teknis, dia baru akan bergabung lagi bersama Madrid selepas musim 2020/2021.

Akan tetapi, dengan performa luar biasa bersama Sociedad sepanjang musim ini, banyak yang meyakini Madrid akan memulangkan Odegaard setahun lebih cepat. Hanya saja, itu tergantung Modric.

Jika gelandang asal Kroasia itu memutuskan terus membela Madrid, maka Odegaard akan menghabiskan satu musim lagi di San Sebastian. Tapi, sekiranya Modric hengkang, maka satu tempat di lini tengah akan terbuka untuknya.

Masa tugas Modric baru habis pada 2021. Tapi, karena sudah berusia 34 tahun, mantan pemain Tottenham Hotspur itu tidak bisa berharap bakal mendapatkan kontrak jangka panjang. Sebab, sesuai kebijakan, Los Blancos hanya akan memperpanjangnya setahun demi setahun.

Artinya, Modric punya opsi mengikuti jejak veteran lain dengan berganti seragam. Terlebih, jatah bermainnya kian berkurang. Lantaran selama 12 bulan terakhir performanya terus menurun, pelatih Zinedine Zidane mulai jarang meliriknya.

Jika nanti memutuskan pergi, Modric kemungkinan tidak akan sendiri. Soalnya, Madrid juga berencana menjual Gareth Bale, James Rodriguez dan Mariano Diaz.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)