Preview Chelsea vs Real Madrid: Faktor Benzema!

Rabu, 06 April 2022 - 06:02 WIB
loading...
Preview Chelsea vs Real Madrid: Faktor Benzema!
Sosok Karim Benzema akan menjadi sorotan di laga Chelsea vs Real Madrid/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Real Madrid bertekad menuntaskan dendam saat bentrok dengan Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022 di Stamford Bridge, Rabu (6/4/2022) malam waktu lokal atau Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Sosok Karim Benzema akan menjadi sorotan di laga nanti.

Madrid disingkirkan Chelsea pada semifinal Liga Champions musim lalu. Los Blancos kalah agregat 1-3, di mana kedua tim bermain imbang 1-1 di Spanyol sebelum The Blues menang 2-0 di Stamford Bridge, London.



Madrid datang dengan modal kemenangan 2-1 atas Celta Vigo di La Liga 2021/2022. Benzema memborong dua gol dari titik penalti. Ketajaman Benzema dibuktikan dengan 24 gol di La Liga. Total, sejauh ini penyerang timnas Prancis itu sudah mencetak 34 gol, termasuk delapan gol di Liga Champions untuk Madrid.

Total gol Benzema untuk Real Madrid di kompetisi Liga Champions sudah 67 gol, satu gol lebih banyak dari Raul Gonzalez. Cristiano Ronaldo memegang rekor klub dengan 105 gol.



Peran Benzema kian penting untuk Los Blancos. Tapi, melawan Chelsea, Benzema akan menghadapi tembok tangguh trio bek Antonio Rudiger, Thiago Silva dan Cesar Azpilicueta.

Belum lagi kiper Edouard Mendy yang mencatatkan sembilan clean sheet dalam 12 pertandingan Liga Champions musim lalu, jumlah terbanyak dalam satu musim oleh kiper untuk tim Inggris dalam sejarah kompetisi. Sedangkan musim ini, Mendy clean sheet lima dari tujuh penampilannya, dan hanya kebobolan dua gol.

Soal status Chelsea sebagai juara bertahan, Benzema tegas menyebut tidak ada yang favorit dalam duel melawan Madrid. "Lihatlah pertandingan kami melawan Paris Saint-Germain: mungkin kami favorit di leg pertama. Tapi di leg kedua, PSG menjadi favorit besar," katanya kepada L'Equipe.

"Jadi itu tidak berarti apa-apa. Chelsea adalah tim yang sangat bagus dan kami akan pergi ke sana untuk mendapatkan hasil yang bagus."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)