Liverpool Cetak Sejarah Baru usai Kalahkan Benfica di Liga Champions

Rabu, 06 April 2022 - 05:31 WIB
loading...
Liverpool Cetak Sejarah Baru usai Kalahkan Benfica di Liga Champions
Luis Diaz beraksi saat Liverpool mengalahkan Benfica di Liga Champions. Foto: REUTERS/Pedro Nunes
A A A
LISBON - Liverpool mengukir sejarah manis setelah mengalahkan Benfica di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022 . The Reds untuk kali pertama merajut delapan kemenangan tandang beruntun di semua kompetisi.

Liverpool berhasil mengalahkan Benfica dengan skor 3-1 di Estadio Da Luz, Rabu (6/4/2022). Gol kemenangan The Reds dicetak Ibrahima Konate (17’), Sadio Mane (34’) dan Luis Diaz (87’). Sementara gol balasan tuan rumah dicetak Darwin Nunez (49’).



Menurut catatan Opta, kemenangan itu sekaligus mencetak sejarah baru untuk Liverpool. Sejarah tersebut yaitu mereka berhasil menang sebanyak delapan kali beruntun di laga tandangnya.

Statistik Liverpool di delapan laga tandang terakhirnya juga tidak main-main. Pasalnya, dari delapan laga tandang The Reds berhasil mencetak 16 gol, enam kali clean sheet, dan hanya kebobolan dua saja.

Tentu saja pencapaian tersebut tak luput dari tangan dingin Juergen Klopp sebagai pelatih. Tidak menutup kemungkinan Liverpool merajut kemenangan tandang kesembilan saat melawat ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris.

Pertandingan tersebut dijadwalkan pada Minggu 10 April 2022 mendatang di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Pertandingan itu juga sekaligus akan menjadi duel yang panas karena kedua tim tengah berebut puncak klasemen Liga Inggris.

Manchester City yang saat ini sedang bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 73 poin hanya berselisih satu poin saja dengan Liverpool.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)