Usai Uji Coba, Marc Marquez Tentukan Masa Depan Karier di MotoGP

Rabu, 06 April 2022 - 12:02 WIB
loading...
Usai Uji Coba, Marc Marquez Tentukan Masa Depan Karier di MotoGP
Marc Marquez dilaporkan bakal segera membuat keputusan terkait kariernya di ajang pacuan kuda besi MotoGP. Langkah ini dibuat setelah ia menyelesaikan uji coba untuk mengetahui seberapa parah diplopia yang dialaminya / Foto: Twitter Marc Marquez
A A A
CERVERA - Marc Marquez dilaporkan bakal segera membuat keputusan terkait kariernya di ajang pacuan kuda besi MotoGP. Langkah ini dibuat setelah ia menyelesaikan uji coba untuk mengetahui seberapa parah diplopia yang dialaminya.

Cedera penglihatan Marquez kembali kambuh setelah mengalami kecelakaan hebat pada sesi pemanasan jelang MotoGP Indonesia. Dia terpental dan terjatuh sangat keras dari motornya yang membuatnya gagal balapan perdana di Indonesia karena mengalami gegar otak ringan.

Akibat dari kecelakaan itu, penyakit diplopia-nya pun kambuh kembali ketika dia dalam perjalanan pulang ke Spanyol dari Mandalika. Alhasil, Marquez kembali absen pada balapan MotoGP Argentina 2022 yang berlangsung akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Ketenangan Fabio Quartararo Diuji di MotoGP 2022

Seiring waktu, masalah diplopia yang dialaminya dirasa sudah berangsur pulih. Karena itu, Marquez melakukan uji coba. Jika tes yang dilakukannya itu berjalan lancar, bukan tidak mungkin Marquez bakal kembali balapan di Circuit of The Americas (COTA) pada akhir pekan ini.

Sebaliknya, jika hasilnya buruk, tentu jagoan bernomor 93 itu terpaksa absen lebih lama lagi pada awal musim ini. Sekarang Marquez tengah mempertimbangkan pilihannya, setelah melakoni uji coba.

BACA JUGA: Aksi Luis Suarez Tak Mau Injak Logo Manchester City Terekam

“Sekarang saatnya untuk bernafas dan membuat keputusan,” kata Marquez di akun Instagram miliknya, Rabu (6/4/2022).

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2199 seconds (11.97#12.26)