Ricky Kambuaya-Rachmat Irianto Bergabung, Persib Target Juara

Rabu, 06 April 2022 - 18:05 WIB
loading...
Ricky Kambuaya-Rachmat Irianto Bergabung, Persib Target Juara
Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto gabung Persib Bandung/Foto/persebaya.id
A A A
BANDUNG - Persib Bandung resmi memboyong dua pemain andalan tim nasional Indonesia, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, Rabu (6/4/2022). Dua eks pemain Persebaya Surabaya itu akan memperkuat lini tengah Maung Bandung di Liga 1 2022/2023 dan kompetisi Asia (Piala AFC).

Manajemen Maung Bandung mematok target juara Liga musim depan dengan mendatangkan kedua pemain berlabel timnas itu. Pada Liga 1 2021/2022, Persib harus mengubur impiannya meraih trofi dan karena finis di posisi kedua. Sedangkan gelar juara diraih Bali United.

Baca juga: Hasil Drawing Sepak Bola Putra SEA Games 2021: Indonesia Satu Grup dengan Tuan Rumah

Selain itu kedalaman skuad milik Persib akan semakin baik dengan pemain berkualitas mengingat tim kesayangan bobotoh ini bakal berkompetisi di Piala AFC 2022/2023.

Ricky dikontrak selama dua tahun, sedangkan Rahmat Irianto tiga tahun. Ini atas kesepakatan bersama dengan mempertimbangan potensi yang mereka miliki dan termasuk usia.

Baca juga: Hasil Piala AFF Futsal 2022: Lumat Kamboja, Indonesia Lolos ke Semifinal!

"Semua rekrutmen pemain adalah atas rekomendasi tim pelatih dengan melihat kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 dan Piala AFC," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Rabu (6/4/2022).

Rencananya Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya akan diperkenalkan secara langsung setelah lebaran berbarengan dengan latihan perdana Persib Bandung.

Teddy mengharapkan proses adaptasi kedua pemain ini tidak akan berjalan lama sehingga bisa memberikan dampak positif untuk Persib Bandung.

"Mudah-mudahan bisa segera bergabung dan berlatih serta bisa beradaptasi dengan teman-teman yang lain yang penting mengerti skema dan program pelatih," katanya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1286 seconds (10.177#12.26)