Klasemen Akhir Penyisihan Grup AFF Futsal Championship 2022: Indonesia Bayangi Thailand

Rabu, 06 April 2022 - 23:30 WIB
loading...
Klasemen Akhir Penyisihan Grup AFF Futsal Championship 2022: Indonesia Bayangi Thailand
Timnas futsal Indonesia runner-up Grup A AFF Futsal Championship 2022, membayangi tuan rumah Thailand/Foto/AFF
A A A
BANGKOK - Timnas futsal Indonesia tampil impresif di penyisihan grup AFF Futsal Championship 2022 yang rampung digelar, Rabu (6/4/2022). Tim Merah Putih yang berada di Grup A, membayangi tuan rumah Thailand dengan riahan poin sama.

Thailand keluar sebagai juara Grup A. Mereka tiga kali menang, sekali seri, dan menghasilkan 10 poin dan 31 selisih gol.

Baca juga: Hasil Piala AFF Futsal 2022: Lumat Kamboja, Indonesia Lolos ke Semifinal!


Sebagai pesaing berat tuan rumah, Indonesia keluar sebagai runner-up Grup A. Poin yang dimiliki sejatinya sama dengan Thailand. Hanya saja, Merah Putih kalah dalam produktivitas gol, lantaran mencatat 25 selisih gol.

Dengan begitu, kedua tim resmi sebagai wakil Grup A yang akan berlaga di babak semifinal nanti. Pertandingan itu akan dilangsungkan secara serentak pada 8 April mendatang.



Lebih lanjut, Myanmar maju sebagai juara Grup B. Mereka turut tampil sangar sepanjang penyisihan. Rinciannya, tiga kali main, dua kali menang, sekali seri, dan 12 selisih gol, serta menorehkan tujuh poin.

Vietnam secara mengejutkan hanya mampu finis sebagai runner-up. Poin mereka sama seperti Myanmar, dan hanya kalah terpaut dua selisih gol dari sang lawan.

Dengan hasil ini, Indonesia akan bertemu Myanmar di babak Semifinal nanti. Thailand akan dihadang Vietnam sebagai salah penantang berat tim tuan rumah selain Indonesia.

Menarik untuk dinantikan karena kedua pertandingan tersebut akan berjalan panas. Tentu semua berharap Skuad Garuda bisa melaju dengan mulus hingga ke babak final dan keluar sebagai kampiun.

Berikut klasemen akhir AFF Futsal Championship 2022
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)