Preview Eintracht Frankfurt vs Barcelona: Awas! Die Adler Kuat Fisik, Bagus Taktik

Kamis, 07 April 2022 - 07:03 WIB
loading...
Preview Eintracht Frankfurt vs Barcelona: Awas! Die Adler Kuat Fisik, Bagus Taktik
Barcelona menghadapi laga sulit vs Eintracht Frankfurt dalam upaya mengangkat trofi Liga Europa 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
FRANKFURT - Barcelona menghadapi laga sulit dalam upaya mengangkat trofi Liga Europa 2021/2022 . Pasukan Xavi Hernandez dijamu Eintracht Frankfurt pada leg pertama perempat final di Deutsche Bank Park, Kamis (7/4/2022) malam waktu lokal atau Jumat (8/4/2022) dini hari WIB.

Blaugrana datang ke Frankfurt dengan atmosfer positif dengan memetik enam kemenangan beruntun di La Liga 2021/2022 dan 13 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Barcelona membekuk Sevilla 1-0 pada laga La Liga di Camp Nou, Minggu (3/4/2022).



Hasil itu sekaligus menempatkan klub Katalan itu di posisi kedua klasemen La Liga di bawah Real Madrid. Tim asuhan Xavi Hernandez tidak terkalahkan sejak 20 Januari 2022, ketika mereka kalah 2-3 dari Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey 2021/2022.

Tapi, Blaugrana patut waspada lantaran Eintracht Frankfurt cukup tangguh di kandang. Pasukan Oliver Glasner mencatat 15 kemenangan, enam imbang, dan tiga tumbang di Liga Europa, termasuk kualifikasi.



Apalagi Barcelona kerap kesulitan melawan wakil Bundesliga. Blaugrana kalah dalam tiga pertemuan terakhir melawan Bayern Muenchen. Kalah 0-3 di kandang dan tandang dari Bayern di grup Liga Champions musim ini, dan 2-8 pada perempat final satu leg musim 2019/2020.

“Ini (Eintracht Frankfurt) adalah tim yang sangat bagus. Mereka menyingkirkan Real Betis. Bayern, (Borussia) Dortmund, sangat sulit bagi mereka. Ini tim yang sulit dilawan dengan serangan balik. Bagi mereka ini adalah pertandingan bersejarah dan kami harus mengimbangi motivasi itu," kata Xavi dilansir Sport.es

“Mereka memiliki pemain depan seperti Santos Borre atau Kamada. Penyerang seperti Kostic sangat bagus. Tiga bek tengah yang tangguh. Mereka juga memiliki penjaga gawang yang bagus. Pemain yang mungkin tidak begitu terkenal di Spanyol, tetapi level atas. (Pelatih) Glasner bekerja sangat baik. Ini adalah sistem yang berbeda dengan apa yang kami temui sejauh ini. Saingan yang sangat kuat secara fisik, sangat bagus secara taktik."

Ini pertemuan pertama Barcelona melawan Eintracht Frankfurt. Die Adler (si Elang) -julukan Eintracht Frankfurt- tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Bundesliga sejak dikalahkan Bayern 0-1. Terakhir, mereka bermain imbang melawan Greuther Furth 0-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)