Hasil Korea Open 2022: Jonatan Christie Tembus Semifinal dengan Susah Payah

Jum'at, 08 April 2022 - 13:30 WIB
loading...
Hasil Korea Open 2022: Jonatan Christie Tembus Semifinal dengan Susah Payah
Jonatan Christie harus bersusah payah menembus babak semifinal Korea Open 2022 / Foto: Badmintonphoto
A A A
SUNCHEON - Jonatan Christie harus bersusah payah menembus babak semifinal Korea Open 2022. Melawan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand, tunggal putra andalan Indonesia dipaksa bermain rubber game 8-21, 21-17, 21-19 di Palma Indoor Stadium, Jumat (8/4/2022) siang WIB.

Sejak game pertama, Kunlavut langsung tancap gas dengan menunjukan tempo permainan cepat. Hal tersebut membuat Jojo sangat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Berbagai perubahan dilakukan oleh Jojo, namun Kunlavut terus menguasai jalannya pertandingan. Tak mampu keluar dari tekanan, Jojo pun tertinggal 4-11 di interval game pertama.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan NBA, Jumat (8/4/2022): Nuggets Tembus Babak Playoff

Setelah interval, Jojo juga tak mampu membuat perubahan agar keluar dari tekanan. Hasilnya, Jojo pun harus merelakan game pertama dengan skor 8-21.

Pada game kedua, Jojo akhirnya mampu menunjukan pola permainan yang lebih baik untuk menghadapi Kunlavut. Aksi saling kejar poin pun kini terjadi meski Jojo masih kerap melakukan kesalahan.

Namun konsistensi yang mampu ditunjukan oleh Kunlavut masih lebih baik untuk melakukan sergapan. Alhasil, Jojo pun kembali harus tertinggal cukup jauh di interval game kedua dengan skor 6-11.

BACA JUGA: Live Streaming RCTI+, Dukung Aksi Pemain Indonesia di Korea Open 2022

Setelah interval, Jojo baru mampu keluar dari tekanan dan mengejar ketertinggalannya menjadi 17-16. Mampu memanfaatkan keunggulannya dengan baik, Jojo pun berhasil mengamankan game kedua 21-17 sekaligus memaksa rubber game.

Kunlavut kembali menunjukan dominasinya di awal game ketiga dengan serangan cepatnya. Meski terus berusaha tampil maksimal, Jojo pun kembali harus tertinggal di interval game ketiga dengan skor 7-11.

Setelah interval, Jojo bermain cukup baik dan berhasil mengembalikan keadaan dan berbalik unggul menjadi 13-12. Hal tersebut membuat Kunlavut kini cukup tertekan dan melakukan kesalahan sendiri. Hasilnya, Jojo pun sukses menag 21-19 sekaligus memastikan satu kursi di semifinal.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8057 seconds (0.1#10.140)