Malaysia bidik tuan rumah Piala Asia 2019

Jum'at, 12 April 2013 - 15:53 WIB
Malaysia bidik tuan rumah Piala Asia 2019
Malaysia bidik tuan rumah Piala Asia 2019
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memutuskan untuk ikut dengan sejumlah negara dalam proses bidding calon tuan rumah Piala Asia 2019.
Keputusan itu diambil setelah para pejabat FAM melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) di Kuala Lumpur, Rabu (10/4). Malaysia akan bersaing dengan Bahrain, China, Iran, Kuwait, Lebanon, Myanmar, Oman, Arab Saudi, Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA) yang sebelumnya telah mengajukan diri sebagai calon tuan rumah turnamen sepak bola terbesar di Asia.
"Kami mempunyai infrastruktur dan pemerintah melalui Kementrian Olahraga juga mendukung keinginan kita. Tim nasional kami juga bermain dalam turnamen itu," kata Sekjen FAM, Azzuddin Ahmad.
Menurut Azzuddin, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan mendukung pencalonan Negeri Jiran ini. Untuk itu, FAM harus mengirimkan semua dokumen penawaran (bidding) pada Juni mendatang. Sedangkan penentuan tuan rumah turnamen akan diputuskan tahun depan.
Malaysia pernah menjadi tuan rumah Piala Asia 20107 bersama Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Namun, turnamen yang digelar di empat negara itu mendapatkan protes. Sehingga Presiden AFC waktu itu, Mohamed Bin Hammam mengatakan untuk terakhir kali di wilayah itu diadakan turnamen dengan tuan rumah beberapa negara.
Piala Asia 2015 akan digelar di Australia pada 9-31 Januari dan akan diikuti 16 tim.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5632 seconds (0.1#10.140)