Profil Effendi Syahputra: Manajer Indonesia All Stars yang Kaya Pengalaman

Sabtu, 09 April 2022 - 01:00 WIB
loading...
Profil Effendi Syahputra: Manajer Indonesia All Stars yang Kaya Pengalaman
Effendi Syahputra akan memimpin Indonesia All Stars di ajang International Youth Tournament (IYT) pada 2022. Effendi sempat menjabat sebagai CEO Bogor FC dan berhasil mempromosikan timnya ke liga 2 Indonesia. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Effendi Syahputra akan memimpin Indonesia All Stars di ajang International Youth Tournament (IYT) pada 2022. Effendi sempat menjabat sebagai CEO Bogor FC dan berhasil mempromosikan timnya ke liga 2 Indonesia.



Ajang IYT sendiri menghadirkan dua team junior dari raksasa Eropa, yakni FC Barcelona dan Atletico Madrid. Selain itu, Bali United yang merupakan juara nasional junior elite pro academy 2022 serta Indonesia All Stars.

Turnamen ini akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), sekaligus menjadi pertandingan pertama yang mainkan di stadion tersebut. IYT sendiri dijadwalkan pada 2021, tetapi akibat Covid-19 terpaksa harus ditunda dan akan digelar pada tahun ini.

Indonesia All Stars akan dimanajeri oleh Effendi Syahputra. Ia sudah sering menjadi manajer sepak bola dan tim futsal Indonesia.

Bahkan Effendi pernah menjadi CEO klub Persikabo Bogor, kemudian menjadi CEO Klub Bogor FC. Ia pun berhasil membawa Bogor FC promosi ke liga 2 Indonesia.

Seusai dari Bogor FC, Effendi sempat menjadi General Manager (GM) PSIM Yogyakarta. Namun ia tak bertahan lama dan memutuskan untuk menjadi DireKtur Operasional sekaligus merangkap manager team klub Semen Padang FC.

Selain menangani klub-klub sepak bola di Indonesia, Effendi merupakan pendiri dari Karo United. Ia pun berhasil membawa klub asal Sumatera Utara itu menjadi juara Liga 3 nasional 2022 dan berhak promosi ke liga 2.

Effendi juga menangani jawara Liga 3 lainnya, yakni Jakarta Batavia FC. Selain itu, Effendi juga sempat menjadi CEO klub liga futsall pro Dekings Bogor FC dan berhasil membawa klub tersebut promosi ke liga nusantara menuju liga pro futsal tanah air beberapa waktu lalu.

Dengan banyaknya pengalaman menangani klub sepak bola dan futsal di indonesia. maka tak heran Effendi ditunjuk sebagai manajer Indonesia All Star. Pengalaman tersebut pun diharapkan bisa membantu Indonesia mendapatkan hasil bagus di IYT.

Sementara itu, Effendi mengaku sangat antusias sebagai manajer Indonesia All Stars. Ia pun berharap timnya bisa mendapatkan hasil bagus dan IYT bisa berjalan dengan lancar.



“Tentu senang sekali, kali ini bisa diberi kepercayaan pimpin team dengan lambamg merah putih di dada, semoga akan mendapat hasil terbaik dan mohon doa segenap masyarakat indonesia agar event ini berlangsung lancar” kata Effendi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4382 seconds (0.1#10.140)