Laga Chris John v Hosono berakhir technical draw

Minggu, 14 April 2013 - 23:32 WIB
Laga Chris John v Hosono berakhir technical draw
Laga Chris John v Hosono berakhir technical draw
A A A
Sindonews.com - Petinju kebanggaan Indonesia, Chris "The Dragon" John, masih menyandang sebagai juara sejati kelas bulu WBA, setelah pertarungan melawan Satoshi Hosono di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (14/4) malam, berakhir dengan technical draw atau no decision.

Sebuah benturan kepala yang terjadi di ronde ketiga, membuat pelipis kanan Chris John terluka dan terus mengucurkan darah. Wasit pun memerintahkan Chris John untuk mendapatkan bantuan medis di sudut ring, untuk menghentikan kucuran darahnya. Beberapa saat kemudian, laga sempat berjalan lagi. Namun, darah yang terus mengucur di wajah Chris John, membuat wasit menghentikan pertarungan di ronde ketiga.

Sebelum terjadinya insiden tersebut, sebenarnya pertarungan berjalan sangat menarik. Jual beli pukulan terus diperagakan oleh kedua petinju. Bermain di hadapan publiknya sendiri, Chris John bermain sangat agresif, dia pun meladeni gaya fighter yang ditunjukkan oleh Hosono. Sayangnya, laga harus berhenti di ronde ketiga, ketika pertarungan semakin memanas.

Kejadian ini mengingatkan kita pada pertarungan Chris John melawan Jose Rojas di Tenggarong, Kutai Kertanegara, pada 3 Desember 2004. Ketika itu juga terjadi benturan kepala yang membuat pelipis The Dragon mengucurkan darah. Namun, tiga tahun kemudian, dilakukan duel ulang di Jakarta, dan Chris John pun berhasil menang angka mutlak atas petinju dari Venezuela itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2360 seconds (0.1#10.140)