Hasil Korea Open 2022: Sikat Kidambi Srikanth, Jonatan Christie ke Final!

Sabtu, 09 April 2022 - 13:23 WIB
loading...
Hasil Korea Open 2022: Sikat Kidambi Srikanth, Jonatan Christie ke Final!
Jonatan Christie melaju ke final Korea Open 2022/foto/PBSI
A A A
SUNCHEON - Tunggal putra Indonesia Jonatan 'Jojo' Christie melaju ke final Korea Open 2022. Jojo menyingkirkan wakil India, Kidambi Srikanth dua gim langsung 21-19 dan 21-16 di Palma Indoor Stadium, Sabtu (9/4/2022) siang WIB.

Di partai final, Jonatan masih harus menunggu calon lawannya. Dia akan menghadapi pemenang antara Victor Svendsen asal Denmark menghadapi pemain China, Weng Hong Yang.

Jojo memulai permainannya dengan lumayan sulit karena Srikanth kerap kali melancarkan serangan. Kejar-kejaran poin pun sempat terjadi di fase awal gim pertama. Akan tetapi, Jojo harus puas tertinggal di interval pertama dengan skor 8-11.

Selanjutnya, pemain kelahiran Jakarta itu masih sangat berupaya untuk bisa mencuri kemenangan di gim pertama. Bahkan Jojo sempat menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Usaha yang dilakukan pemain nomor delapan dunia itu tidak sia-sia. Pasalnya, secara mengejutkan Jojo berhasil membalikan keadaan sekaligus menutup gim pertamanya dengan kemenangan 21-19 atas Srikanth.

Pada gim kedua, Jojo langsung mencoba untuk tidak kalah start dari Srikanth. Pemain andalan Indonesia itu akhirnya bisa mendominasi awal-awal gim kedua ini berlangsung.

Hingga akhirnya, Jojo pun berhasil unggul atas Srikant di interval kedua dengan skor 11-8. Meski begitu, bukan berarti Srikanth tidak memberi perlawanan. Sebab, pemain India itu sempat menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Akan tetapi, Jojo tampil sangat baik. Dia seperti mendapatkan ritme permainannya karena sukses melesatkan poin secara beruntun. Hasilnya, Jojo berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16. Hasil ini sekaligus membuatnya berhasil melangkah ke partai final Korea Open 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)