Hasil Kualifikasi F1 GP Australia 2022: Asapi Verstappen, Charles Leclerc Rebut Pole Position

Sabtu, 09 April 2022 - 14:54 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi F1 GP Australia 2022: Asapi Verstappen, Charles Leclerc Rebut Pole Position
Charles Leclerc meraih pole position usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi F1 GP Australia 2022/Foto/Twitter/@f1
A A A
MELBOURNE - Charles Leclerc meraih pole position usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi F1 GP Australia 2022. Pembalap tim Scuderia Ferrari itu mengasapi pembalap Red Bull Max Verstappen di Sirkuit Albert Park, Sabtu (9/4/2022).

Leclerc mencatatkan 1 menit 17,868 detik, unggul atas Verstappen yang tertinggal 0,286 detik di belakangnya. Kemudian di urutan ketiga diisi oleh pembalap Red Bull lainnya Sergio Perez. Lando Norris, Lewis Hamilton, George Russel mengukutu di belakangnya.

Jalannya sesi kualfikasi, trek yang padat terjadi di awal-awal. Selama 10 menit pertama, 10 pembalap teratas adalah Sainz, Perez, Leclerc, Verstappen, Norris, Ricciardo, Gasly, Albon, Schumacher dan Magnussen.

Duo Mercedes mengawali sesi dengan tidak terlalu baik. George Russel dan Lewis Hamilton berada di peringkat 11-12.

Terjadi insiden besar saat kualifikasi memasuki 17 menit. Pembalap Aston Martin Lance Stroll mengalami tabrakan dengan Nicholas Latifi dari Williams. Penyelenggara mengibarkan bendera merah.

Tabrakan ini diiedntifikasi karena menimbulkan keanehan. Sebab kedua pembalap sedang melaju dengan kecepatan yang lambat.

Setelah beberapa menit berhenti, sesi kembali dilanjutkan untuk empat menit ke depan. Q1 pun berakhir menghasilkan Albon, Magnussen, Vettel, Latifi, dan Stroll tersingkir.

Memasuki Q2, terlihat kesulitan dari tim Mercedes. Di antaranya, George Russel melebar ke gravel saat berada di tikungan 11.

Sementara rival mereka di musim lalu, Red Bull memiliki harapan untuk meraih pole position. Sergio Perez melesat ke peringkat pertama di depan Verstappen.

Namun di saat bersamaan, FIA menyelidiki Perez karena tidak terlihat melambat ketika bendera kuning berkibar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)