Jelang Levante vs Barcelona, Xavi Hernandez: Ini Ujian Berat Lagi

Minggu, 10 April 2022 - 09:00 WIB
loading...
Jelang Levante vs Barcelona, Xavi Hernandez: Ini Ujian Berat Lagi
Barcelona akan kembali menghadapi ujian berat pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022. Blaugrana wajib mengalahkan Levante jika ingin terus masuk zona Liga Champions. Foto: Barcelona
A A A
VALENCIA - Barcelona akan kembali menghadapi ujian berat pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022. Blaugrana wajib mengalahkan Levante jika ingin terus masuk zona Liga Champions.



Klub Katalan itu harus menyambangi Ciutat de Valencia, Senin, (11/4/2022). Hasil akhir akan mempengaruhi posisi Barcelona di jajaran empat besar.

Saat ini Barcelona berada di posisi empat dengan 57 poin. Tapi, mereka terancam digusur Real Betis yang hanya terpaut satu poin. Itu sebabnya, Pierre-Emerick Aubameyang dkk tidak boleh terpeleset.

Ini dibenarkan Xavi Hernandez. Pelatih asal Spanyol itu menyebut duel kontra Levante tidak boleh disia-siakan. "Ini akan menjadi ujian yang sulit lagi," ucapnya.

Pada laga terbarunya, Barcelona memang gagal menang. Mereka ditahan Eintracht Frankfurt 1-1 pada leg pertama saat perempat final Liga Europa. Tapi, mereka punya modal bagus di kompetisi domestik.

Tim tamu akan datang dengan modal enam kemenangan beruntun di Liga Spanyol. Korban terbarunya adalah Sevilla yang dihajar 1-0. Sedangkan peforma tuan rumah sedang tidak stabil.

Terlebih, pada pertemuan teranyar kontra Levante, Barcelona bisa menang 3-0 di Camp Nou. Ini membuat mereka lebih diunggulkan. Namun, Xavi tetap meminta kepada pasukannya untuk tidak lengah.

Dia menyebut markas Levante bukan tempat yang ramah bagi Barcelona. Terbukti, dari tiga kunjungan terbarunya, Barca tidak pernah menang. Itu termasuk kalah 1-3 pada 2 November 2019 di Liga Spanyol.



"Harus diingat, pertandingan di stadion Ciutat de Valencia akan sama sulitnya seperti kunjungan ke Frankfurt," tegas Xavi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3118 seconds (0.1#10.140)