RD tak mau gagal lagi

Selasa, 16 April 2013 - 20:34 WIB
RD tak mau gagal lagi
RD tak mau gagal lagi
A A A
Sindonews.com - Pelatih anyar Tim Nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan menegaskan akan mengusung target tinggi dalam kiprahnya pada SEA Games XVII/2013 Myanmar. Kali ini target emas menjadi bidikan utama.

Target itu terbilang wajar. Pasalnya di ajang sebelumnya timnas U-23 berhasil merebut medali perak. Pria yang akrab disapa RD itu tak ingin gagal untuk kedua kalinya.

"Semua pasti ingin menjadi yang terbaik, apalagi kemarin kita mendapatkan perak. Kita harus mempunyai target dari apa yang telah diraih pada sebelumnya. Apalagi ini pemain U-23. Kita masih banyak belajar dan harus perbanyak laga ujicoba. para pemain butuh jam terbang bermain lebih banyak," ujar RD saat dihubungi oleh wartawan, Selasa (16/4/2013).

Untuk mewujudkan ambisi itu, pelatih berusia 43 tahun itu menginginkan diperbanyak laga uji coba timnas. Itu demi mengasah mental bertanding anak asuhnya di even Internasional.

Ketika ditanya soal peluang masuknya pemain DC United, Syamsir Alam. RD menjelaskan, "Kita akan panggil dia. Tak hanya dia saja, tetapi ada beberapa pemain kita yg berkompetisi di luar negeri, kita akan coba memanggilnya."

"Tetapi semua dikembalikan lagi terhadap kebijakan klubnya, apakah mengizinkan atau tidak. Yang penting kita sudah berusaha untuk membangun tim terbaik bagi timnas U-23 untuk menjuarai SEA Games kali ini," ia menambahkan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4082 seconds (0.1#10.140)