Tak Terkalahkan, Ryan Garcia Nodai Rekor Emmanuel Tagoe

Minggu, 10 April 2022 - 15:28 WIB
loading...
Tak Terkalahkan, Ryan Garcia Nodai Rekor Emmanuel Tagoe
Ryan Garcia (kiri) saat bertarung melawan Emmanuel Tagoe. Foto: cbssports.com
A A A
SAN ANTONIO - Ryan Garcia berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan saat menghadapi Emmanuel Tagoe dalam pertarungan tinju kelas ringan . Tampil dominan, Garcia berhasil menang angka mutlak.

Bertarung di Alamodome Stadium, San Antonio, Minggu (10/4/2022) siang waktu Indonesia, Garcia berhasil tampil dominan sejak ronde pertama. Petinju berjuluk King Ry memaksa Emmanuel Tagoe banyak menghindari pukulan.



Di ronde kedua, upaya Garcia membuahkan hasil. Pukulan petinju berusia 23 tahun itu berhasil merobohkan Emmanuel Tagoe. Namun, pertarungan kembali berlanjut karena Tagoe berhasil kembali bangkit.

Dominasi Ryan Garcia atas Emmanuel Tagoe semakin terlihat di sisa pertarungan. Hingga puncaknya, pada ronde ke-12 Tagoe terlihat lebih banyak bertahan dan mengindar sebelum duel selesai.

Hasil resmi pertarungan menyatakan Garcia menang angka mutlak atas Tagoe dengan 119-108, 119-108 dan 118-109. Sementara itu, menurut CompuBox, Garcia mendaratkan 165 pukulan berbanding 90 pukulan dari Tagoe.

Dalam wawancara pasca-pertarungan, Garcia memuji penampilan Tagoe yang tak memberinya kesempatan menang TKO. Meski demikian, keputusan angka mutlak sudah cukup membuatnya senang.

"Itu adalah pengalaman baru harus memotong ring melawan seorang pria yang mencoba berjuang untuk bertahan hidup. Saya menghargainya," kata Garcia.

Menurut CBS Sports, Garcia saat ini berpeluang menghadapi nama-nama top lainnya di divisi tersebut, termasuk Gervonta "Tank" Davis. Namun, sampai saat ini belum ada lawan pasti yang akan naik ring melawan Ryan Garcia.

Dikenal sebagai Flash atau Kingry, petinju kelas ringan kelahiran California ini tampil sebagai seorang profesional berwajah imut. Meski begitu, saat ini Garcia memiliki rekor 23-0 dan tercatat sebagai salah satu talenta paling berbakat di bawah asuhan Oscar De La Hoya.

Bagi Tagoe, kekalahan itu menodai rekor tidak terkalahkan selama 18 tahun terakhir.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)