Hasil MotoGP Amerika 2022: Enea Bastianini Raja Baru COTA!

Senin, 11 April 2022 - 01:50 WIB
loading...
Hasil MotoGP Amerika 2022: Enea Bastianini Raja Baru COTA!
Enea Bastianini menjuarai lomba MotoGP Amerika Serikat (AS) 2022/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Enea Bastianini menjuarai lomba MotoGP Amerika Serikat (AS) 2022. Pembalap Gresini Racing itu mengalahkan rider Suzuki Ecstar Alex Rins di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (10/4/2022) waktu lokal atau Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Ini kemenangan kedua Bastianini musim ini setelah sebelumnya menang pada balapan pembuka di Qatar.

Melaju 20 lap di Circuit of The Americas (COTA), Bastianini mampu mempecundangi rider Lenovo Ducati, Jack Miller, yang tampil dominan hampir sepanjang balapan yang kemudian finis di tempat ketiga.

Tempat kedua diisi oleh pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang juga balapan dengan sangat luar biasa.

Sementara itu, Marc Marquez, yang comeback di COTA usai absen pada dua balapan sebelumnya, tampil sangat gemilang. Sempat tercecer di posisi ke-19, juara MotoGP enam kali itu berhasil finis di urutan keenam.

Jalannya balapan, pada saat balapan dimulai, Jack Miller langsung melesat ke posisi terdepan. Dia menyalip Jorge Martin yang memulai dari pole position yang kemudian mengikutinya di urutan kedua.

Sementara Marc Marquez nampak mengalami masalah pada motornya. Dia mendapat start yang buruk dari posisi sembilan dan langsung turun ke urutan 19.

Dua lap balapan berjalan, Miler dan Martin mulai menjauh dari para pembalap lainnya di posisi dua terdepan. Mereka hanya dibuntuti oleh Enea Bastianini yang berada di tempat ketiga.

Di sisi lain, juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo, masih kesulitan untuk merangkak masuk ke posisi lima besar. Dia tertahan di tempat keenam, setelah sempat salip menyalip dengan Johann Zarco yang berada persis di depannya.

Saat balapan sudah berlangsung lima putaran, El Diablo –julukan Quartararo- terus turun ke posisi delapan. Dia disusul oleh duo Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir. Bahkan, tak lama kemudian Rins berhasil naik ke urutan lima.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)