Hamilton Ungkap Alasan Tak Salip George Russell di Posisi Tiga GP Australia 2022

Senin, 11 April 2022 - 23:59 WIB
loading...
Hamilton Ungkap Alasan Tak Salip George Russell di Posisi Tiga GP Australia 2022
Hamilton Ungkap Alasan Tak Salip George Russell di Posisi Tiga GP Australia 2022. Foto: IST
A A A
MELBOURNE - Pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton finis di urutan keempat F1 GP Australia 2022 pada Minggu 10 April 2022 kemarin. Dia memilih menahan diri ketimbang menyalip rekan setimnya George Russell yang finis di urutan ketiga.

Seperti diketahui, kedua pembalap itu sangat kompak sepanjang rangkaian balapan di Sirkuit Melbourne itu. Misalnya saja, mereka mengakhiri sesi kualifikasi di urutan 6-7.



Di hari balapan, kedua pembalap Inggris itu mengawalinya dengan kuat saat mereka secara bersama-sama menyalip Lando Norris dari McLaren. Mereka pun sempat kejar-kejaran dengan pembalap Red Bull Sergio Perez.

Mereka beruntung karena para pesaingnya di posisi depan gagal finis. Misalnya saja seperti Max Verstappen yang mengalami crash di lap ke-39 dan pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz yang tergelincir.

Alhasil, Russell dan Hamilton bisa melanjutkan balapan dengan otomatis naik ke posisi 3-4. Di saat ini sebenarnya, Hamilton memiliki kesempatan untuk naik ke podium dengan lebih dulu menyalip rekan setimnya.

Namun, pembalap 37 tahun ini mengaku tidak bisa melaju lebih jauh melihat kapasitas mobilnya. Dia mendapati mesin mobilnya kepanasan dan berisiko untuk memaksanya menambah kecepatan.

“George melakukan pekerjaan yang hebat hari ini. Kami telah mengantongi poin sebanyak yang kami bisa sebagai tim dan itu bagus,” ucap Hamilton dikutip laman Formula1news, Senin (11/4/2022).

“Saya tidak bisa bertarung untuk posisi ketiga karena mesin terlalu panas. Jadi saya harus mundur, jadi saya harus duduk di belakang,” lanjutnya.

Terlepas dari itu, Hamilton mengaku senang dengan kinerja timnya hari itu. Dia bersama Russell berhasil mengumpulkan 27 poin (Russel 15, Hamilton 12) di balapan kali ini.

Mercedes sekarang mengumpulkan 65 poin terpaut 39 poin di belakang Ferrari di Kejuaraan Konstruktor. Mereka berada di peringkat kedua dan unggul sembilan poin di depan Red Bull di urutan ketiga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3227 seconds (0.1#10.140)