AS Roma Sambut Keputusan UEFA Terkait Nasib Liga Europa

Jum'at, 19 Juni 2020 - 01:01 WIB
loading...
AS Roma Sambut Keputusan UEFA Terkait Nasib Liga Europa
AS Roma ketika tampil di ajang Liga Europa musim ini. Foto: AS Roma
A A A
ROMA - AS Roma akan menghadapi Sevilla dalam pertandingan tunggal pada awal Agustus untuk menentukan tim mana yang akan lolos ke perempat-final Liga Europa musim ini.

Kemarin, UEFA mengonfirmasi jadwal baru untuk menyelesaikan kompetisi musim ini, setelah pandemi Covid-19 menghentikan kampanye 2019-20 untuk sementara. (Lihat grafis: Liga Champions Digelar Agustus )

Duel leg pertama antara Roma dan Sevilla menjadi salah satu laga yang tertunda sebelum lockdown diberlakukan di Eropa, kedua tim sekarang akan bertemu di Jerman pada 5 atau 6 Agustus, untuk menentukan siapa yang akan lolos ke perempat-final.

Mulai sekarang, semua pertandingan akan menjadi laga tungal, dengan Jerman menjadi tuan rumah bagi semua pertandingan tanpa penonton. Kota Koln akan menjadi tuan rumah final, pada 21 Agustus.

Berikut jadwal selengkapnya:
5–6 Agustus: Babak 16 (venue akan dikonfirmasi)
10–11 Agustus: Perempat-final (Koln, Duisburg, Düsseldorf, Gelsenkirchen)
16–17 Agustus: Semi-final (venue akan dikonfirmasi)
21 Agustus: Final (Koln)

Pertandingan Roma di babak 16 adalah salah satu dari dua laga yang keseluruhan leg sama sekali belum dimainkan sebelum lockdown, satunya adalah Inter Milan melawan Getafe.

Untuk pertandingan leg kedua tim-tim lain, keputusan masih belum diambil mengenai laga entah dimainkan di stadion klub tuan rumah atau tempat netral di Jerman. (Baca juga: Hasil Drawing Piala Asia U-16 )

Beginilah situasi babak 16 saat ini:
Sevilla vs Roma
Inter Milan vs Getafe
Manchester United vs LASK (5-0)
Basel vs Frankfurt (3-0)
Copenhagen vs Ä°stanbul Basaksehir (0-1)
Shakhtar Donetsk vs Wolfsburg (2-1)
Leverkusen vs Rangers (3-1)
Wolves vs Olympiacos (1-1)

Sekadar informasi, AS Roma mengalahkan Gent di babak 32 untuk mencapai fase ini, setelah melaju dari fase grup yang berisikan Basaksehir, Borussia Monchengladbach dan Wolfsberger AC.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)