Kekuatan Terbaik Pemain Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Senin, 11 April 2022 - 15:01 WIB
loading...
Kekuatan Terbaik Pemain Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022
Kekuatan Terbaik Pemain Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Foto: IST
A A A
MANILA - Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) telah merilis daftar pemain yang bakal tampil di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 pada Senin (11/4/2022). Ajang perorangan ini akan berlangsung di Manila, Filipina, 26 April - 1 Mei 2022.

Seperti diketahui, ini merupakan ajang bergengsi yang merupakan undangan dari Federasi Bulu Tangkis Asia (BAC). Ajang ini sempat ditunda selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19 .



Dalam berpartisipasi di turnamen ini, setiap negara hanya bisa mengirimkan maksimal empat wakil di setiap sektor. Tim Indonesia memaksimalkan kuota tersebut di setiap sektornya.

Mulai dari sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan empat pemain terbaiknya. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting , Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di tunggal putri, akan diturunkan seluruh atlet Pelatnas terbaik. Di sana ada nama Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Sektor yang menjadi langganan juara yakni ganda putra menghadirkan para pemain papan atas. Namun sayang belum ada nama Marcus Gideon/Kevin Sanjaya karena salah satu di antara mereka masih menjalani pemulihan.

Adapun pemain yang paling diunggulkan di ajang ini adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Selain itu ada nama kuat lainnya seperti Fajar Alfian/Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, dan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri.

Kemudian di sektor ganda putri ada pasangan Siti Fadia/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya, Meilysa Trias/Rachel Allessya, dan Lanny Tria/Jesita Putri Miantoro.

Terakhir di sektor ganda campuran, nama Praveen Jordan/Melati Daeva masih menjadi andalan. Mereka akan ditemani dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, Adnan Maulana/Michelle Crhystine, dan Rehan Naufal/Lisa Ayu.

Daftar Pemain Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4162 seconds (0.1#10.140)