Motor Lambat, Fabio Quartararo Pesimistis Masuk Podium Lagi

Selasa, 12 April 2022 - 06:30 WIB
loading...
Motor Lambat, Fabio Quartararo Pesimistis Masuk Podium Lagi
Fabio Quartararo finis di urutan ketujuh saat GP Amerika Serikat,. Jawara MotoGP 2021 itu merasa motornya belum siap bersaing meraih podium pada musim ini. Foto: fr.motorsport
A A A
AUSTIN - Fabio Quartararo finis di urutan ketujuh saat GP Amerika Serikat, Senin (11/4/2022) dini hari. Jawara MotoGP 2021 itu merasa motornya belum siap untuk bersaing meraih kemenangan disetiap seri pada musim ini.



Quartararo memulai balapan di Circuit of The Americas (COTA) ini di urutan ke-6. Jagoan Monster Energy Yamaha, sempat bersaing untuk posisi terdepan di awal-awal balapan. Namun, dia kehilangan posisi, sampai akhirnya tercecer ke posisi tujuh.

Pembalap asal Prancis itu menilai motor Yamaha YZR-M1 masih belum siap untuk bersaing memperebutkan podium. Namun, dia berharap kondisinya bisa lebih baik ketika kembali balapan di Eropa.

“Sejujurnya, ketika berada di lintasan semacam ini, kami tidak siap untuk berada di podium. Sekarang kami akan menuju Eropa, saya pikir lintasannya akan lebih baik bagi kami,” kata Quartararo dikutip Motorsport.

Selanjutnya balapan MotoGP akan kembali ke Eropa, yakni GP Portugal 2022 di Sirkuit Algarve. Hanya saja, Quartararo memiliki keraguan.

Meski tidak yakin motornya mampu merebut podium, Quartararo akan tetap bersaing seperti biasa. Dia akan bekerja keras untuk meraih hasil terbaik, walau hanya di posisi keenam.

“Saya hanya berusaha yang terbaik untuk kejuaraan. Apakah motornya siap? Saya memiliki opini sendiri. Tetapi, saya selalu memberikan 100 persen. Walau untuk memperebutkan posisi keenam atau ketujuh, saya tetap memberikan 100 persen,” ujarnya.



Performa Quartararo pada musim ini masih belum sesuai harapan. Dari empat seri yang dilewati, dia belum pernah juara. Catatan terbaiknya hanya jadi runner-up di GP Argentina. Selebihnya di luar enam besar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2523 seconds (0.1#10.140)