Comeback Positif di GP Amerika Serikat, Marc Marquez: Ada Beberapa Kesalahan

Rabu, 13 April 2022 - 03:04 WIB
loading...
Comeback Positif di GP Amerika Serikat, Marc Marquez: Ada Beberapa Kesalahan
Marc Marquez berhasil melewati garis finis saat GP Amerika Serikat. Wakil Repsol Honda itu merasa senang karena setidaknya bisa menyelesaikan balapan. Foto: es.motorsport
A A A
AUSTIN - Marc Marquez berhasil melewati garis finis saat GP Amerika Serikat, Senin (11/4/2022). Wakil Repsol Honda itu merasa senang karena setidaknya bisa menyelesaikan balapan.



Marquez kembali balapan setelah melewatkan dua seri MotoGP 2022, yakni GP Indonesia dan GP Argentina. Pembalap asal Spanyol itu harus menjalani pemulihan karena penyakit diplopia kembali kambuh.

The Baby Alien kembali mengaspal di Circuit of The Americas (COTA), Austin. Tak disangka, Marquez dapat menyajikan performa mengagumkan.

Sempat tercecer ke posisi ke-24 karena start buruk, Marquez tidak menyerah begitu saja. Hingga akhirnya, dia menyelesaikan balapan di urutan keenam.

Hasil itu agak membuat Marquez kecewa. Sebab, dia merasa punya peluang untuk meraih hasil lebih baik lantaran motor bisa melaju cukup cepat.

“Tentu saya kecewa, karena punya kecepatan. Saya menikmati dapat kembali dari belakang. Poin maksimal sempat memungkinkan untuk didapat,” kata Marquez dikutip Motorsport Week.

Marquez gagal masuk podium karena melakukan beberapa kesalahan. Karena itu The Baby Alien mencoba melihat sisi positif. Dengan mengakhiri balapan di posisi keenam, membuktikan motor RC213V punya kecepatan yang menjanjikan.

Baca Juga: Tampil Moncer di MotoGP Amerika Serikat 2022, Marc Marquez Banjir Pujian

“Saya sempat berada di posisi terakhir. Saya membuat beberapa kesalahan. Namun, itu adalah hal normal saat menyalip banyak pembalap. Saya bisa meraih posisi keenam, jadi kecepatannya ada,” ujarnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)