Casemiro Desak Penggemar Real Madrid Berhenti Cemooh Gareth Bale

Selasa, 12 April 2022 - 23:59 WIB
loading...
Casemiro Desak Penggemar Real Madrid Berhenti Cemooh Gareth Bale
Gareth Bale. Foto: REUTERS/Javier Barbancho
A A A
MADRID - Gelandang Real Madrid Casemiro mendesak penggemar untuk berhenti mencemooh Gareth Bale . Casemiro menyebut pemain asal Wales itu sudah berkontribusi besar dalam sejarah manis El Real.

Bale tampil sebagai pemain pengganti melawan Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 pada Minggu 10 April kemarin. Saat masuk ke lapangan, dia mendapatkan cemoohan dari segelintir pendukung.

Baca Juga: Banyak Parasit di Real Madrid, Gareth Bale Pilih Tinggalkan Bernabeu

Itu menjadi penampilan liga kelimanya untuk Los Blancos musim ini. Itu juga jadi yang pertama dia kembali ke stadion Santiago Bernabeu sejak Februari 2020.

Bale kerap dikambinghitamkan sebagai biang masalah Real Madrid terutama oleh media di Spanyol. Fans juga kecewa dengan eks penyerang Tottenham itu saat dinyatakan tidak fit untuk kekalahan mereka di laga El Clasico melawan Barcelona bulan lalu.

Real Madrid akan melakoni laga melawan Chelsea untuk leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 pada Rabu 13 April besok. Dalam konferensi pers sebelum laga, Casemiro membela pemain berusia 32 tahun itu.

"Ketika Anda mencemooh untuk satu pemain, Anda mencemooh untuk kami semua,” tegas Casemiro dikutip laman 90min, Selasa (12/4/2022).

"Sepak bola adalah tentang pendapat, setiap orang memiliki pendapatnya sendiri, tetapi saya tidak setuju ketika seorang pemain di tim saya dicemooh. Kami semua berada di pihak yang sama, kami harus mendukungnya,” lanjutnya.

Ketika itu, Bale menyambut ejekan dari para penggemar dengan senyuman. Dia justru cukup berperan dalam membantu timnya meraih kemenangan yang membawa mereka selangkah lebih dekat kepada gelar Liga Spanyol.

Setelah pertandingan, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan sorakan dan cemoohan para pendukung dapat dimengerti. Terlepas itu, dia tetap memuji Bale atas profesionalismenya.

“Sorakan pada Bale dapat dimengerti tetapi dia melakukannya dengan baik sekarang. Dia adalah seorang profesional yang serius,” lanjutnya.

Real Madrid memiliki keunggulan 3-1 atas Chelsea di leg pertama. Namun menurut laporan, Bale kemungkinan tidak akan tampil untuk leg kedua nanti.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1459 seconds (10.177#12.26)