Sempat Tertunda, IYC 2021 Digelar sebagai Rangkaian Soft Launching Jakarta International Stadium

Selasa, 12 April 2022 - 13:11 WIB
loading...
Sempat Tertunda, IYC 2021 Digelar sebagai Rangkaian Soft Launching Jakarta International Stadium
Sejumlah pemain dan ofisial tim sepak bola Atletico Madrid U-18 tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (12/4/2022). ANTARA FOTO/Fauzan/aww.
A A A
JAKARTA - Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 akhirnya akan digelar bulan ini. Dimeriahkan klub Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18, turnamen ini sekaligus menandai soft launching Jakarta International Stadium (JIS).

Rangkaian soft launching JIS terselenggara berkat kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama PT. Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board), Pancoran Soccer Field (PSF), PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (“Jakpro”) dan MNC Media.



Soft Launching bertajuk JIS Malam #StadionKita merupakan sebuah rangkaian acara yang memperkenalkan Jakarta International Stadium sebagai sebuah simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban dan kebangkitan ekonomi kota Jakarta. Acara ini akan ditayangkan oleh RCTI, MNC TV, INews, RCTI+, Vision+ dan Soccer Channel.

Direktur Utama JXB, Novita Dewi menyampaikan bahwa dilanjutkannya Soft Launching JIS Malam #StadionKita adalah sebuah sinyal baik bagi industri pariwisata.

“Alhamdulillah, situasi pandemi di Jakarta sudah tertangani dengan baik sehingga kita dapat melanjutkan program Soft Launching JIS Malam #StadionKita. Semoga aktivasi berskala internasional ini dapat menjadi penanda bahwa Jakarta sudah siap kembali menjadi tuan rumah bagi event-event internasional,” ujarnya.

Novita Dewi juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat, atas komitmen kolaborasi yang tetap berjalan hingga setiap rangkaian acara dapat terselenggara dengan baik. JXB menjadi BUMD DKI Jakarta yang menjadi penyelenggara Soft Launching JIS Malam #StadionKita dan berperan dalam mengelola hospitality seluruh rangkaian acara.

Chairman PSF, Gede Widiade, menjelaskan terkait International Youth Championship yang akan diselenggarakan pada 13-19 April 2022 merupakan kelanjutan dari event International Youth Cup yang pada tahun 2019 yang sudah pernah digelar di Bali.

Tahun ini, kata Gede, dua tim luar negeri yaitu Barcelona U18 dan Atletico Madrid U18 yang kami undang dan untuk tim lokal ada Bali United U18 yang menjadi juara Liga 1 U18 tahun ini dan Indonesia All Star U20.

"Event ini juga menjadi bentuk partisipasi kami membuktikan kesiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 di 2023 mendatang. Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menyelenggarakan event Internasional ini,” kata Gede.

PSF menjadi pihak yang berperan menjadi promotor IYC, menjadi pengelola seluruh rangkaian pertandingan dan penjembatan komunikasi antarklub yang bertanding.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)