Atletico Madrid Isyaratkan Mainkan Pola Bertahan Lawan Man City

Rabu, 13 April 2022 - 23:01 WIB
loading...
Atletico Madrid Isyaratkan Mainkan Pola Bertahan Lawan Man City
Thomas Lemar memberikan bocaran terkait strategi apa yang bakal dimainkan Atletico Madrid saat menjamu Manchester City pada laga leg kedua perempat final Liga Chanpions 2021-2022 di Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB / Foto: Eurosport
A A A
MADRID - Thomas Lemar memberikan bocaran terkait strategi apa yang bakal dimainkan Atletico Madrid saat menjamu Manchester City pada laga leg kedua perempat final Liga Chanpions 2021-2022 di Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Dikatakannya, tim kemungkinan bakal menerapkan permainan bertahan.

Pada pertemuan pertama pekan lalu, Atletico berhasil membuat Man City kepayahan meruntuhkan pertahanan Los Rojiblancos. Meski saat itu tuan rumah berhasil mencatatkan 71 persen penguasaan bola, serta menccatatkan 19 tembakan, namun hanya satu gol yang mampu dicetak tuan rumah.

Gol semata wayang itu terlahir di menit 70 melalui aksi Kevin de Bruyne. Menatap pertandingan di leg kedua, Lemar mengisyaratkan timnya akan bermain dengan strategi yang sama, namun dengan sedikit perubahan.

BACA JUGA: Jadwal IYC 2021: Jangan Lewatkan Duel Indonesia All Star U-20 vs Barcelona U-18

Pemain asal Prancis itu mengatakan tidak peduli timnya dikritik dengan gaya bermain demikian. "Selalu seperti ini, tetapi kami tidak akan membodohi diri sendiri, kami sendiri kadang-kadang menempatkan diri dalam kesulitan. Meskipun kami tahu bahwa permainan dapat diubah kapan saja,” kata Lemar dikutip dari Diario AS, Selasa (12/4/2022).

"(Gaya bermain) Ini mungkin tidak cantik untuk dilihat, tetapi itu efektif. Yang terpenting adalah Atlético menang," sambungnya.

Lemar juga mengakui timnya memang terus mengembangkan cara bermain bertahan namun efektif. Lemar pun mengakui dirinya harus mengubah posisi murninya dari gelandang serang menjadi ‘sedikit’ lebih bertahan.

BACA JUGA: Sempat Tertunda, IYC 2021 Digelar sebagai Rangkaian Soft Launching Jakarta International Stadium

“Dan tahun lalu saya berbicara dengan pelatih dan sekarang saya bermain di posisi yang lebih fokus, lebih sejalan dengan gaya saya dan itu membuat saya lebih mudah untuk berintegrasi ke dalam gaya permainan Atlético,” katanya.

“Terutama dalam aspek defensif, dalam pemulihan bola, dalam penarikan defensif. Saya telah bekerja keras untuk itu dan sekarang saya menjadi pemain yang lebih komplet dari sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022 akan digelar dalam waktu dekat. Atletico Madrid akan berhadapan dengan Manchester City di Wanda Metropolitano, Spanyol pada Kamis (14/4/2022) mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7386 seconds (0.1#10.140)