Pra Porprov panjat tebing Gelar 23 Nomor

Rabu, 24 April 2013 - 13:12 WIB
Pra Porprov panjat tebing Gelar 23 Nomor
Pra Porprov panjat tebing Gelar 23 Nomor
A A A
Sindonews.com – Pra-Porprov cabang olahraga (Cabor) panjat tebing yang akan digelar di Semarang 27 April hingga 1 Mei mendatang di venue panjat tebing Gelora Jatidiri, Semarang tetap menggelar 23 nomor.

Ke-23 nomor tersebut adalah lead, speed dan boulder perseorangan putra-putri, lead onsight, lead flash, speed onsight, speed flash perseorangan putra-putri, lead, speed, boulder beregu putra-putri, serta lead, speed dan boulder campuran.

Ketua Umum FPTI Jateng, Iik Suryati Azizah mengatakan, sebenarnya FPTI mendepatkan surat keberatan dari KONI Banyumas yang menolang untuk dipertandingkan nomer nomor onsight dan flash. Namun, karena dalam Rakerda sudah disepakati bahwa Pra-Porprov menggelar nomor onsight dan flash. “Kita sudah sepakat bahwa kedua nomer tersebut tetap digelar, karena nomor ini memang layak digelar sebagai upaya kaderisasi atlet,” katanya.

Seperti diketahui, nomor flash adalah nomor yang diperuntukkan bagi atlet berusia 13-14 tahun, sedangkan onsight adalah nomor yang khusus diperuntukkan bagi atlet berumur14-16 tahun.

Iik menambahkan, Pra-Porprov akan diikuti peserta 35 kabupaten/kota di Jateng. Dia bersyukur olahraga panjat tebing sudah memasyarakat sehingga semua wilayah bisa menyertakan atletnya. “Seluruh kabupaten/kota ikut,” ujarnya.

Diprediksi dalam Event Pra-Porprov nantinya empat Kabupaten yang diunggulkan yakni, Banyumas, Surakarta, Karanganyar dan Sragen. Keempat daerah ini cukup dikenal dengan pembinaan atlet-atlet panjat tebing. Bahkan atlet dari empat daerah tersebut yang memperkuat Jateng di PON 2012 lalu.

Iik mencontohkan, seperti Kabupaten Banyumas misalnya yang memiliki atlet tanggug dan pengalaman seperti Tony Mamiri, Devi Rahmawati, Santi Weliyanti dan Sugeng Pamungkas. Sedangkan Surakarta punya Indahwati dan Sutrisno, peraih tiga emas PON Muwardi asal Karanganyar layak diperhitungkan. Sragen juga punya pemanjat putri senior Harini yang tak bisa dianggap enteng
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5123 seconds (0.1#10.140)