Arema FC Cuci Gudang 10 Pemain, Boyong Evan Dimas dan Bintang Berkelas Timnas

Selasa, 12 April 2022 - 23:00 WIB
loading...
Arema FC Cuci Gudang 10 Pemain, Boyong Evan Dimas dan Bintang Berkelas Timnas
Arema FC melepas total 10 pemain jelang Liga 1 2022/2023. Mayoritas harus pergi karena masa tugasnya tidak diperpanjang, salah satunya Ridwan Tawainella. Foto: Arema FC
A A A
MALANG - Arema FC melakukan cuci gudang dengan melepas total 10 pemain jelang Liga 1 2022/2023. Mereka harus pergi karena masa tugasnya tidak diperpanjang atau tidak dipermanenkan.



Media Officer Arema FC, Sudarmaji menegaskan sejumlah bintang yang direkrut di putaran kedua Liga 1 2021/2022 tidak akan dipertahankan. Diantaranya, pemain naturalisasi Fabiano Beltrame dan Sandi Sute yang didatangkan dari Persis Solo dengan status pinjaman.

Pemain muda Ryan Kurnia dan Genta Alparedo juga tak diperpanjang kontraknya. Dua pemain lain yang juga harus pergi adalah supersub Ridwan Tawainella dan Didik Aryanto.

“Manajemen Arema FC mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama membela tim Singo Edan. Kebersamaan yang sudah dilalui tentu saja akan membawa kisah tersendiri. Semoga sukses untuk karier ke depan,” jelas Sudarmaji kepada MNC Portal, Selasa (12/4/2022) malam.

Selain enam pemain senior, empat junior jebolan akademi Arema FC juga ikut dilepas. Mereka adalah penjaga gawang Andriyas Francisco, Aji Saka, Vikrian Akbar, dan Catur Jepri Achmad Galih.

“Diantara pemain yang dilepas ada nama-nama pemain yang merupakan anak didik dari akademi Arema. Perjalanan masih panjang karena usia mereka masih sangat muda dan masih memiliki potensi untuk berkembang,” beber Sudarmaji.

Arema FC sedang melakukan reformasi besar-besaran untuk menyambut Liga 1 2022/2023. Hingga saat ini sudah ada tujuh rekrutan baru, yakni Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Hasyim Kipuw, Ilham Udin Armaiyn dan Hanis Sagara.



Penambahan armada akan terus dilakukan untuk melengkapi komposisi pemain. Sebelumnya, mayoritas pemain inti di Liga 1 musim lalu sudah memperpanjang kontrak, termasuk tiga legiun asing seperti Adilson Maringa, Sergio Silva dan Renshi Yamaguchi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7118 seconds (0.1#10.140)