Sandy Walsh Tidak Sabar Kenakan Jersey Timnas Indonesia

Rabu, 13 April 2022 - 11:00 WIB
loading...
Sandy Walsh Tidak Sabar Kenakan Jersey Timnas Indonesia
Sandy Walsh (kiri) nampaknya sudah tidak sabar membela Timnas Indonesia. Pemain KV Mechelen itu tampak sumringah kala berfoto dengan jersey Merah Putih. Foto: Twitter
A A A
AMSTERDAM - Sandy Walsh nampaknya sudah tidak sabar membela Timnas Indonesia . Pemain KV Mechelen itu tampak sumringah kala berfoto dengan jersey Merah Putih.

Baca Juga: Bepe Jadi Penendang Bola Pertama di Grand Launching JIS

Proses naturalisasi Walsh masih terus dikebut PSSI. Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani sampai terbang ke Belanda agar pemain keturunan Indonesia segera rampung berganti warga negara.

Hasani menggelar pertemuan dengan Walsh dan pemain keturunan Indonesia lainnya, Jordi Amat. Hasani meminta mereka untuk menandatangani sejumlah dokumen, sekaligus mengambil akta kelahiran keduanya untuk dilegalisasi.

Walsh lalu mengunggah foto sedang memajang jersey Merah Putih. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut mengatakan sudah tidak sabar merumput dengan mengenakan seragam itu.

“Seperti Anda, saya juga tidak sabar untuk segera memakai jersey ini, one step closer,” kata Walsh disertai emotikon bendera Indonesia melalui Twitter pribadinya.

Proses naturalisasi Walsh sudah sampai ke Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham). Proses naturalisasinya masih terhambat oleh surat kesediaan pindah kewarganegaraan dari negara asalnya.

Hal itu dikarenakan Indonesia tidak menganut hukum kewarganegaraan ganda. Karena itulah Hasani terbang ke Negeri Kincir Angin untuk mempercepat prosesnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Beberkan Penyebab Laga IYC 2021 Digelar di Jakarta

Sebab, Indonesia akan berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Kehadiran para pemain keturunan di pos lini belakang tentu akan sangat berguna untuk meredam agresivitas para pemain tim Timur Tengah yang terkenal tangguh, yakni Yordania dan Kuwait.

Sandy Walsh Tidak Sabar Kenakan Jersey Timnas Indonesia
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1542 seconds (10.101#12.26)