Ferrari temukan kendala di mobil Alonso

Rabu, 24 April 2013 - 19:53 WIB
Ferrari temukan kendala di mobil Alonso
Ferrari temukan kendala di mobil Alonso
A A A
Sindonews.com - Kepala tim principal Ferrari, Stefano Domenicali akhirnya menemukan kendala yang dialami Fernando Alonso selama balapan di Grand Prix Bahrain, akhir pekan kemarin. Menurutnya, kegagalan DRS di jet darat F138 milik Alonso menjadi penyebab mengapa dirinya gagal tampil kompetitif di sana.

Kendati masalah itu sempat mengganggunya selama balapan F1 berlangsung, namun runner up musim lalu tersebut tetap tampil kompetitif dengan menyelesaikan balapan di posisi kedelapan. Sementara itu, tim Kuda Jingkrak bertekad untuk tidak mengulang kesalahan yang sama di lintasan berikutnya.

"Analisis menunjukkan bahwa masalah ini disebabkan oleh kerusakan komponen mekanik dalam sistem. Ini masalah pertama yang terjadi dalam tiga tahun terakhir. Kegagalan bukanlah sesuatu yang menyebabkan kekhawatiran untuk jangka panjang. Bagaimanapun kami harus segera menyelesaikan masalah ini agar para pembalap tetap berada dalam tingkat performa yang baik," terang Domenicalli seperti dilansir Planetf1, Rabu (24/4/2013).

"Kekecewaan kami tidak terlalu besar selama balapan akhir pekan kemarin. Karena Alonso tetap membuktikan bahwa ia tetap berjuang untuk mengalahkan Sebastian Vettel. Mungkin dalam balapan pertama musim ini, kami belum berhasil. tetapi kami percaya pada kemampuan kita untuk kembali bangkit dalam perburuan gelar musim ini," tutup Domenicalli.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5240 seconds (0.1#10.140)