Setien Tidak Berani Jamin Barcelona Bisa Menangi Semua Laga Sisa

Jum'at, 19 Juni 2020 - 09:05 WIB
loading...
Setien Tidak Berani Jamin Barcelona Bisa Menangi Semua Laga Sisa
Ada sembilan laga lagi yang harus dimenangkan Barcelona agar bisa menjuarai La Liga. Namun, pelatih Quique Setien tidak yakinr semuanya akan berjalan mulus. Foto: Reuters
A A A
BARCELONA - Ada sembilan pertandingan lagi yang harus dimaksimalkan Barcelona agar bisa mempertahankan gelar La Liga . Namun, pelatih Quique Setien tidak berpikir semuanya akan berjalan sesuai rencana.

(Baca Juga: Juventus Gagal Juarai Coppa Italia, Sarri Akui Ronaldo Kurang Tajam )

Langkah Barcelona cukup mulus setelah La Liga bergulir lagi, yakni memetik dua kemenangan beruntun. El Azulgrana sukses melibas Real Mallorca (4-0) dan Leganes (2-0). Hal ini membuat Lionel Messi dkk diyakini akan terus meraih hasil positif hingga akhirnya jadi juara.

Tapi, Setien meyakini skenario itu akan sulit terlaksana. Pelatih asal Spanyol itu mengakui Barcelona bisa terpeleset cepat atau lambat. “Saya pikir itu tidak akan mungkin terjadi (memenangi semua laga sisa),” ucapnya, dilansir marca.

“Kenyataan saat ini, kami telah memenangi dua pertandingan setelah kompetisi dilanjutkan, dengan mencetak enam gol tanpa kebobolan. Itu bagus dan lebih baik dari tim lain. Tapi, sangat sulit untuk merebut setiap poin,” lanjutnya.

Pendapat Setien berdasarkan fakta. Menurut statistik lima musim belakangan, Barcelona tidak pernah bisa menyapu bersih sembilan laga sisa. Rata-rata ada dua atau tiga pertandingan yang gagal dimenangkan.

Musim lalu misalnya. Walau tetap jadi juara, Barcelona kehilangan sembilan poin dari sembilan partai pamungkasnya di La Liga lantaran menelan tiga imbang dan sekali kalah yang semuanya tejadi saat tandang.

(Baca Juga: Pertengkaran Pemain Ganggu Persiapan Sampdoria Melawan Inter )

Itu bisa saja terulang lagi pada musim ini. Sebab, Barcelona punya lima partai tandang lagi, termasuk menyambangi Sevilla, Sabtu (20/6). Selain itu masih ada lawan berat, seperti Atletico Madrid yang akan berkunjung ke Camp Nou pada 1 Juli mendatang .

“Sangat sulit memenangi semua laga sisa, tapi masih memungkinkan. Tim ini mungkin punya kemampuan untuk melakukannya. Tapi, sangat sulit untuk memenangi setiap pertandingan,” tandas Setien.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)