alexametrics

Pirelli selidiki ban Hamilton

loading...
Pirelli selidiki ban Hamilton
pergelaran F1
A+ A-

Sindonews.com - Pirelli akan menyelidiki kerusakan ban mobil pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton Sebagai produsen ban mobil Formula One (F1), mereka menemukan kejanggalan terhadap kerusakan ban mobil pembalap asal Inggris tersebut.

Pirelli menduga kerusakan ban yang dialami Hamilton terjadi karena kesalahan sendiri. Ini juga terjadi pada pembalap Caterham Renault, Giedo van der Garde. Mobilnya bermasalah setelah bannya ditusuk dengan logam. Ya, demi perubahan gearbox, Pirelli menduga Mercedes berusaha melakukan hal sama.

“Satu-satunya hal yang dimiliki adalah Van der Garde mengikuti apa yang dilakukan Hamilton. Jika dia bermasalah dengan ban karena menusuk bannya dengan logam, mungkin Hamilton juga melakukan hal yang sama,” ujar Direktur Motorsport Pirelli Paul Hembery, seperti dilansir Yahoosport.



Artinya, Pirelli berusaha me nyangkal semua tuduhan. Ya, selama ini Pirelli kerap dipersalahkan hampir semua pembalap lantaran memproduksi ban yang dinilai membahayakan pembalap.

Kualitas ban mereka juga digadang-gadang tidak layak karena terlalu tipis dan mudah rusak. Dengan insiden rusaknya ban Hamilton, publik pun mempertanyakan kelayakan Pirelli sebagai penyuplai ban bagi lintasan F1. Penelitian tahap awal, Pirelli menemukan bahwa tusukan pada ban Hamilton tergolong tidak normal.

Pirelli akan melakukan investigasi ulang dengan membawa puingpuing ban Hamilton ke Milan. Di sana, potongan-potongan ban Hamilton akan diperiksa secara rinci. Pirelli akan berusaha membuktikan penyebab sebenarnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak