Topeng dan Julukan The Immortal yang Melekat pada Regian Eersel

Rabu, 13 April 2022 - 20:43 WIB
loading...
Topeng dan Julukan The Immortal yang Melekat pada Regian Eersel
Regian Eersel adalah nama yang disegani dalam dunia kickboxing. Dia selalu mampu mendominasi lawan yang membuatnya tak terkalahkan di ONE Championship / Foto: ONE Championship
A A A
SINGAPURA - Regian Eersel adalah nama yang disegani dalam dunia kickboxing. Dia selalu mampu mendominasi lawan yang membuatnya tak terkalahkan di ONE Championship sejauh ini hingga menjadi Juara Dunia ONE Lightweight Kickboxing.

Duel menghadapi Arian Sadikovic pada Jumat, 22 April nanti akan menjadi laga pertahanan gelar kelima sejak merengkuh sabuk emas ONE pada 2019 lalu. Dan seperti laga-laga terdahulu, atlet Belanda berdarah Suriname ini akan menampilkan sosok "The Immortal" serta topeng yang melekat pada dirinya.

"Yang pertama, topeng itu melekat pada julukanku "The Immortal." Topeng itu sendiri terinspirasi dari film 300," ujar kickboxer berusia 29 tahun itu.

BACA JUGA: Jelang SEA Games 2021 Vietnam, Menpora Cek Kesiapan Tim Indonesia

Terinspirasi dari film yang menampilkan Raja Yunani kuno Leonidas, Eersel terpikir akan julukan "The Immortal" yang dipakainya kini. Gambaran topeng tentara Persia yang ada di film itu juga ikut menginspirasi.

"Kemudian manajerku bicara, kau harus membeli topeng itu dan tampil sambil memakainya. Orang-orang akan menyukainya," sambungnya.

Awalnya Eersel tidak setuju dengan ide dari manajernya itu. Setelah diyakinkan, ternyata publik memberi sambutan hangat tentang citranya di atas panggung. Dia pertama kali memakainya saat berlaga di China.

BACA JUGA: Penantian 5 Tahun Berbuah Manis, Marc Klok Targetkan Medali Emas SEA Games

"Saya mencoba memakainya pertama kali, dan publik sangat menyukainya. Saya kira ini berhasil, jadi kemudian terus memakainya dan menjadi citra diriku," cerita Eersel.

Tidak sampai situ, atlet perwakilan Sityodtong Amsterdam itu juga mentato wajah topengnya ke badannya dan seakan ingin menegaskan citra "The Immortal" yang mengerikan.
Hal yang membedakan sosok Regian Eersel dan The Immortal
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)