Berani Bidik Scudetto, Conte Mengaku Selalu Tingkatkan Kualitas Inter Milan

Jum'at, 19 Juni 2020 - 07:05 WIB
loading...
Berani Bidik Scudetto, Conte Mengaku Selalu Tingkatkan Kualitas Inter Milan
Antonio Conte percaya Inter Milan punya kapasitas menjuarai Serie A. Soalnya, dia selalu meningkatkan level tantangan yang harus dipenuhi para pemainnya. Foto; Reuters
A A A
MILAN - Antonio Conte percaya Inter Milan punya kapasitas menjuarai Serie A baik pada musim ini atau berikutnya. Soalnya, dia selalu meningkatkan level tantangan dan ujian yang harus dipenuhi para pemainnya.

Inter menempati posisi tiga klasemen sementara dengan 54 poin atau terpaut sembilan poin dari Juventu s. Dengan tersedia 13 pertandingan lagi, selisih itu masih sangat mungkin untuk dipangkas. Terlebih La Beneamata punya motivasi tambahan setelah tersingkir dari Coppa Italia.

(Baca Juga: Juventus Gagal Juarai Coppa Italia, Sarri Akui Ronaldo Kurang Tajam )

Ini diakui Conte. Pelatih asal Italia itu menyatakan Inter kini jauh lebih bekembang dari sebelumnya. Dia selalu menganalisa apa yang dibutuhkan pasukannya agar bertambah kuat. Ya, dia menggunakan waktu luang untuk membandingkan sisi negatif dan positif tim asuhannya.

“Jika saya harus mengatakan sisi positif akibat krisis ini (virus Corona), itu memberi saya waktu untuk fokus dan mencari aspek untuk mengembangkan Inter. Saya selalu meminta para pemain untuk menaikan level performa. Sebab, saya tidak pernah puas,” ucap Conte, dilansir skysport

Sekarang Inter sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lanjutan Serie A kontra Sampdoria, Minggu (22/6) di Giuseppe Meazza. Laga kandang itu akan menjadi kesempatan bagus bagi Conte untuk menilai kondisi Romelu Lukaku dkk setelah tidak bertanding selama tiga bulan.

(Baca Juga: Pertengkaran Pemain Ganggu Persiapan Sampdoria Melawan Inter )

“Saya punya kesempatan untuk mereview performa Inter selama tujuh bulan pertama. Saya menyelam lebih jauh kedalam skuad dan mencari hal negatif serta positif. Tujuannya agar bisa menentukan apa yang harus dilakukan,” tandas mantan pelatih Juventus itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)