Timnas Panahan Indonesia Asah Kekompakan Jelang SEA Games 2021

Jum'at, 15 April 2022 - 02:00 WIB
loading...
Timnas Panahan Indonesia Asah Kekompakan Jelang SEA Games 2021
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman beserta jajarannya meninjau langsung persiapan timnas panahan Indonesia untuk SEA Games Hanoi, Vietnam di lapangan panahanan GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4/2022). (ANTARA/HO-KONI Pusat)
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani) Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan tim panahan Indonesia makin kompak mendekati pelaksanaan SEA Games Hanoi , Vietnam, 12-23 Mei 2022.

"Atlet-atlet ini walaupun memang waktunya yang sangat singkat dalam melaksanakan pelatnas untuk mengikuti SEA Games Hanoi, tapi dengan chemistry yang saya lihat selama berlatih, mereka cukup akur dan kompak," kata Illiza di sela kunjungan KONI Pusat di lapangan panahan Gelora Bung Karno Jakarta.

Baca Juga: Jelang SEA Games 2021 Vietnam, Menpora Cek Kesiapan Tim Indonesia

Illiza pun optimistis skuad Merah Putih dapat meraih hasil maksimal pada SEA Games Hanoi nanti. "Mohon doa dukungan semua masyarakat Indonesia untuk atlet panahan kita agar mereka benar-benar confidence, mereka punya stamina yang cukup kuat dan juga mental pemenang yang semoga dengan konsisten apa yang mereka dapatkan selama pelatihan ini nantinya bisa dibawa ke Vietnam,” kata Illiza.

Sebagai persiapan menuju SEA Games Hanoi, Perpani berencana mengirim atlet ke Piala Dunia Panahan 2022 di Antalya, Turki pada 18-24 April.

Sebanyak 10 atlet akan berlaga di Piala Dunia Panahan di Turki, yang terdiri atas tujuh atlet putra dan tiga putri, termasuk tiga atlet yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman meyakini prestasi cabang olahraga panahan akan terus meningkat.

"Saya bersama pengurus KONI mendapat kesempatan untuk meninjau secara langsung kegiatan Pelatnas atlet panahan Indonesia yang sedang mempersiapkan diri untuk SEA Games di Vietnam yang akan datang, mereka terlihat cukup siap,” kata Marciano.

"Semoga di Vietnam nanti mereka akan bisa lebih baik dari waktu-waktu sebelumnya. Panahan ini perlu mendapat atensi besar dari seluruh pemangku kepentingan olahraga karena sejarah menyampaikan bahwa melalui panahan, Indonesia merebut medali pertama di Olimpiade pada tahun 1988," ujar Marciano.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1268 seconds (10.177#12.26)