alexametrics

Efek aturan F1 2014, Mercedes kurangi pegawai

loading...
Efek aturan F1 2014, Mercedes kurangi pegawai
Tim Mercedes Formula 1 / DL
A+ A-
Sindonews.com - Ada aturan baru yang terhitung radikal pada F1 musim 2014 mendatang. Mulai musim tersebut, seluruh tim diwajibkan menggunakan mesin turbo V6 1,6 liter. akibat aturan tersebut Mercedes akan memecat setengah dari seluruh pekerja di tim F1 mulai Mei nanti.

Menurut bos Mercedes F1 Toto Wolff, pengurangan pekerja di tim diperlukan guna mengimbangi kebutuhan yang lebih kecil dari regulasi baru tersebut. Toto juga menuturkan bahwa timnya telah siap mengembangkan mesin W04 dengan jumlah pekerja yang lebih sedikit.

“Kami akan mengurangi jumlah tenaga kerja secara bertahap untuk pengembangan W04. Saya ingin menyampaikan bahwa mulai Mei sebanyak 50 persen dari jumlah karyawan akan dikurangi dalam pengerjaan mobil,” ucapnya.



Sementara itu aturan ini dinilai bos Red Bull Christian Horner berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan bagi tim-tim besar. Horner bahkan memprediksi bahwa akan ada satu tim besar yang tergelincir menjadi tim medioker di musim tersebut.

Meski Mercedes dan Ferrari disebut-sebut punya keuntungan pada 2014 mendatang karena sudah memulai penyatuan mesin dan sasis, Horner tak begitu sependapat.

“Saya kira 2014 akan menjadi tahun yang berisiko bagi semuanya,” kata Horner seperti dikutip Autosport.

“Tak ada yang tahu bagaimana perkembangan mesin dari tim-tim yang lain,” tambah Horner.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak