Dennis bantah lengser dari McLaren

Sabtu, 27 April 2013 - 19:48 WIB
Dennis bantah lengser dari McLaren
Dennis bantah lengser dari McLaren
A A A
Sindonews.com - Sejumlah laporan mengatakan posisi Ron Dennis di McLaren diturunkan karena membuat perusahaan otomotif itu "kehilangan banyak uang" namun McLaren membantah.

Dennis, orang yang membangun McLaren di era modern, berhasil mengantar McLaren meraih 10 gelar balap dunia dan tujuh gelar konstruktor sebelum turun sebagai prinsipal tim pada 2009.

Ia tetap menjadi ketua dewan direksi McLaren Group, termasuk tim Formula 1, dan McLaren Automotive, dengan hak pilih penuh. Dennis juga menolak klaim bahwa posisinya di McLaren terancam.

Perannya memang mengalami perubahan pada Januari dari posisi ketua eksekutif menjadi non eksekutif, tetapi hal itu sesuai dengan kontrak yang dimulai pada 2010.

Majalah otomotif Jerman, Auto Motor und Sport, melaporkan hari Jumat bahwa Dennis telah didemosi menjadi ketua non-eksekutif karena McLaren Automotive kehilangan banyak uang.

McLaren mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Dennis masih menjadi ketua penuh, tetap sebagai pemegang saham signifikan dan McLaren Automotive menargetkan keuntungan besar tahun ini.

Dennis mengatakan pada BBC bahwa semua tuduhan di media Jerman itu "tidak benar" dan tidak ada keraguan bahwa kontraknya dengan McLaren akan berlanjut hingga setelah 2014.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4247 seconds (0.1#10.140)