Rekor Keren Pep Guardiola dan Juergen Klopp di Liga Champions

Kamis, 14 April 2022 - 14:03 WIB
loading...
Rekor Keren Pep Guardiola dan Juergen Klopp di Liga Champions
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan Juergen Klopp (Liverpool) mengukir rekor keren di Liga Champions/Foto/uefa.com
A A A
MADRID - Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan Juergen Klopp (Liverpool) mengukir rekor keren di Liga Champions. Catatan ini dibukukan usai membawa timnya lolos ke semifinal Liga Champions 2021/2022 , Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Guardiola berhasil meraih semifinal keduanya dalam dua edisi Liga Champions secara beruntun. Catatan ini diraih setelah The Citizens -julukan Manchester City- susah payah menang agregat atas Atletico Madrid (1-0) di perempat final.



Man City menang 1-0 pada leg pertama di Etihad Stadium, dan bermain imbang 0-0 di Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Di semifinal, Man City menantang Real Madrid.

Sementara Liverpool dibawah kendali Klopp berhasil menembus semifinal Liga Champions 2021/2022 setelah menang agregat atas Benfica (6-4) di perempat final. The Reds -julukan Liverpool- menang 3-1 di markas Benfica dan imbang 3-3 di Anfield. Di semifinal, The Reds menantang Villarreal.



Menurut laporan Opta Joe, Kamis (14/4/2022), kedua pelatih ini berhasil membukukan rekor pribadi masing-masing. Klopp berhasil menambah daftar pelatih asal Jerman pertama yang menembus empat semifinal Liga Champions. Sementara, Guardiola menjadi pelatih dengan semifinal Liga Champions terbanyak.

Klopp merupakan pelatih ketiga berkebangsaan Jerman setelah Jupp Heynckes dan Ottmar Hitzfeld yang mencapai empat semifinal Liga Champions. Jika dirinci, Klopp berhasil mencatatkan satu semifinal bersama Borussia Dortmund, dan tiga semifinal bersama Liverpool.

Dari ketiga semifinal sebelumnya, Klopp selalu berhasil mencapai babak final, namun sayang hanya satu kali final yang berhasil dimenangkan olehnya. Ya, pelatih yang kerap memakai topi dan kacamata itu pernah mengantar Liverpool juara pada 2019.

Sementara itu, catatan lebih apik dimiliki oleh Pep Guardiola, yang mana dirinya menjadi pelatih dengan catatan semifinal Liga Champions terbanyak. Ya, hingga saat ini pelatih asal Spanyol itu berhasil membukukan sembilan semifinal bersama tiga klub berbeda.

Tiga klub itu adalah Barcelona, Bayern Muenchen, dan Manchester City. Jika dirinci, Guardiola berhasil mencatatkan empat semifinal bersama Barcelona, tiga bersama Bayern Muenchen, dan dua bersama Manchester City.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2745 seconds (0.1#10.140)