Tebas: Pemain Gay di La Liga Harus Berani Terbuka

Jum'at, 19 Juni 2020 - 08:05 WIB
loading...
Tebas: Pemain Gay di La Liga Harus Berani Terbuka
Presiden La Liga, Javier Tebas menyampaikan pendapatnya mengenai pemain gay. Dia menyarankan agar mereka yang masuk golongan ini tidak perlu lagi sembunyi. Foto: marca
A A A
MADRID - Presiden La Liga , Javier Tebas menyampaikan pendapatnya mengenai keberadaan pemain gay atau homoseksual. Dia menyarankan agar mereka yang masuk golongan ini berani mengakuinya kepada publik.

(Baca Juga: Sempat Terkapar 10 Menit, Begini Kondisi Cedera Eric Garcia )

Tebas menyatakan akan sangat senang jika pemain gay mau melakukan apa yang dimintanya. Sebab, itu berarti yang bersangkutan tidak perlu lagi menyembunyikan wujud aslinya. Tapi, disisi lain, dia juga berharap tidak terjadi diskriminasi.

“Jika ada pemain homoseksual, dan mungkin akan ada jika melihat persentasenya, maka itu akan baik. Saya rasa itu akan sempurna jika pemain yang bersangkutan melakukannya,” ucap Tebas, dilansir marca.

Tebas merasa hal ini bisa memicu perubahan besar terhadap persepsi masyarakat. Mungkin saja mereka nantinya bisa menerima keberadaan pemain homoseksual. “Ini bukan hanya bagus bagi masyarakat, juga agar para pemain homeksual tidak perlu sembunyi lagi,” ucapnya.

(Baca Juga: Bermain Lagi di Grand Slam US Open, Serena: Ini Mengasyikkan )

Dalam kesempatan ini, tebas juga membahas soal rasisme, khususnya yang terjadi di La Liga. Pasalnya, penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams sempat menjadi sasaran rasisme pada Januari lalu.

“Ketika kami mendapat masalah tekait rasisme , kami langsung mengatasinya. Kami satu-satunya liga di dunia yang mengajukan tuntutan resmi kepada mereka yang berlaku rasis kepada Williams di Cornella. Karea itulah Anda harus memerangi rasisme,” tutup Tebas.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1876 seconds (11.210#12.26)