Ambisi Quartararo Pertahankan Gelar di MotoGP Portugal

Jum'at, 15 April 2022 - 06:30 WIB
loading...
Ambisi Quartararo Pertahankan Gelar di MotoGP Portugal
Fabio Quartararo berambisi mempertahankan gelar di MotoGP Portugal 2022/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Fabio Quartararo berambisi mempertahankan gelar di MotoGP Portugal 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha itu menyebut Sirkuit Algarve International merupakan trek yang bagus untuk YZR-M1, tetapi bukan sirkuit terbaik karena membutuhkan banyak akselerasi.

El Diablo -julukan Fabio Quartararo- naik podium pertama pada MotoGP Portugal 2021. Pembalap asal Prancis itu mengalahkan Francesco Bagnaia (Ducati) di tempat kedua dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) di posisi ketiga.



“Saya katakan bahwa Portimo adalah trek yang bagus untuk kami, tetapi bukan yang terbaik karena ini semua tentang akselerasi. Itu (kemenangan) tergantung pada banyak hal," kata Quartararo dilansir dari Paddock GP, Kamis (14/4/2022).

Quartararo masih kesulitan menunjukkan performa terbaiknya saat balapan di Asia dan Amerika. El diablo hanya satu tampil apik dengan meraih podium kedua di MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.



Pekan depan, MotoGP 2022 akan memasuki Eropa dan para pembalap akan berusaha tampil lebih baik lagi, termasuk Quartararo yang ingin berusaha mempertahankan gelar juaranya.

Quartararo juga menjelaskan saat tampil di Jerez di MotoGP Spanyol, kesulitan untuk menyalip Jorge Martin (Pramac Racing). Namun, dia menilai jika berhasil meraih posisi tiga besar di Spanyol akan menjadi balapan bagus untuk dirinya.

"Tahun lalu di balapan kedua (Sirkuit Jerez) kami berada di belakang Martin dan kami tidak bisa menyalip. Tetapi jika Anda berada di depan atau di 3 besar, Anda dapat memiliki balapan yang sangat bagus," ucapnya.

Lebih lanjut, Quartararo mengatakan Jerez akan menjadi sirkuit yang menguntungkan untuk Yamaha. Tentu, pembalap berusia 22 tahun itu tidak ingin melewatkan poin yang bisa diraihnya.

"Jerez, di sisi lain, akan menjadi trek yang menguntungkan bagi kami, yang tidak boleh kami lewatkan," tuturnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2972 seconds (0.1#10.140)