Barcelona vs Eintracht Frankfurt: Xavi Waspada Serangan Balik Cepat

Kamis, 14 April 2022 - 19:02 WIB
loading...
Barcelona vs Eintracht Frankfurt: Xavi Waspada Serangan Balik Cepat
Barcelona mewaspadai serangan balik cepat Eintracht Frankfurt pada laga leg kedua perempat final Liga Europa 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona mewaspadai serangan balik cepat Eintracht Frankfurt pada laga leg kedua perempat final Liga Europa 2021/2022 di Camp Nou, Kamis (14/4/2022) malam waktu lokal atau Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menekankan timnya banyak menahan bola demi meredam strategi Eintracht .

Pada pertandingan leg pertama, Barcelona meraih hasil imbang 1-1. Xavi menyadari bahwa Frankfurt merupakan lawan yang sulit. Sebab itu, dia meminta kepada para pemainnya agar dapat mengurangi kesalahan pada laga nanti.



“Kami harus meminimalisasi kehilangan bola. Mereka kerap memanfaatkannya untuk melakukan serangan balik dengan cepat. Kami harus meminimalisasi serangan balik mereka dan lebih banyak menahan bola. Mereka menyulitkan kami di leg pertama, kami harus bermain lebih baik. Rencana mereka sangat jelas," papar Xavi.

Kami harus bermain lebih bersih. Kondisi lapangan akan membantu. Kami harus meminimalisasi upaya serangan dan pertahanan mereka,” imbuh Xavi "Kami akan melakukan banyak pekerjaan taktis untuk menyerang lebih baik."



Xavi juga menyebut dukungan dari fans Blaugrana –julukan Barcelona- akan menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan atas Eintracht Frankfurt. Blaugrana membutuhkan dukungan penuh dalam laga nanti. Tampil di kandang sendiri menjadi motivasi tambahan bagi Barcelona.

“Itu (pendukung) adalah kunci dalam pertandingan ini untuk memiliki leg kedua di kandang,” cetus Xavi, dilansir dari Barca Blaugranes.

Xavi meyakini bahwa fans Blaugrana akan hadir di Camp Nou dan antusias mendukung tim kesayangannya. Sebab, mereka tak ingin melihat skuad Barcelona lemas dalam melakoni laga itu. Sebaliknya, Xavi dan anak asuhnya juga akan memberikan yang terbaik untuk fans mereka.

“Saya yakin mereka tidak akan mengecewakan kami besok dan kami akan mencoba membuat mereka bangga, kami membutuhkan mereka. Ini adalah kunci agar dukungan menjadi hebat.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6043 seconds (0.1#10.140)