Exco PSSI Temui Shayne Pattynama di Belanda

Kamis, 14 April 2022 - 21:00 WIB
loading...
Exco PSSI Temui Shayne Pattynama di Belanda
Shayne Pattynama segera menjadi skuat timnas Indonesia/Foto/Instagram
A A A
AMSTERDAM - Executive Committee (Exco) PSSI Hasani Abdulgani terus memburu tanda tangan pemain keturunan Indonesia Shayne Pattynama untuk segera menjadi skuat timnas Merah Putih. Hasani bertemu dengan Pattynama dan keluarganya di Belanda.

Hasani gencar mempercepat proses administrasi para pemain keturunan, seperti Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama. Keberadaan Hasani di Belanda, tidak hanya mengurus sejumlah dokumen pemain keturunan, namun juga bersilaturahmi dengan keluarganya. Setelah bertemu Walsh dan Amat, kini Hasani menemui Pattynama.



Hasani memberikan kabar tersebut lewat akun media sosial pribadinya (@hasaniabdulgani) pada Kamis (14/4/2022). Dalam unggahannya, Exco PSSI itu mengatakan baru saja makan malam bersama Pattynama dan ibunya.

“Good dinner with Shayne Pattynama and his mom (Makan malam dengan Shayne Pattynama dan ibunya),” tulis Hasani dalam keterangan di Instagram pribadinya, dikutip pada Kamis (14/4/2022).



Selain makan malam bersama, Hasani juga memberikan jersey Timnas Indonesia kepada Pattynama. Tampak, pemain Viking FK tersebut semringah saat memamerkan jersey kebanggaan Skuad Garuda itu.

Sementara itu, diketahui Pattynama merupakan salah satu dari tiga nama yang sedang dikebut oleh PSSI untuk dinaturalisasi. Saat ini, sejumlah dokumen kelengkapan tengah dikumpulkan Hasani demi mempercepat proses naturalisasi itu.

Tentu saja, diharapkan proses administrasi para pemain keturunan yang akan dinaturalisasi segera rampung. Dengan begitu, kedua pemain bisa turut membela Timnas Indonesia di pertandingan-pertandingan terdekat, seperti Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar pada Juni 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)