Tyson Fury Atau Dillian Whyte Penguasa Baru Sabuk Putih WBC

Jum'at, 15 April 2022 - 06:13 WIB
loading...
Tyson Fury Atau Dillian Whyte Penguasa Baru Sabuk Putih WBC
Tyson Fury Atau Dillian Whyte Penguasa Baru Sabuk Putih WBC/The Sun
A A A
WBC memamerkan Union Belt baru yang akan diberikan kepada pemenang pertarungan antara juara dunia kelas berat Tyson Fury vs Dillian Whyte. The Gypsy King akan mempertahankan gelar kelas berat WBC dan majalah Ring melawan Body Snatcher di Wembley pada 23 April.

Tetapi WBC membuat sabuk baru yang dibuat khusus termasuk bendera Union Jack untuk menghormati pertarungan sesama petinju Inggris. Dan alih-alih sabuk WBC hijau klasik, Union Belt memiliki tali putih ramping yang akan dililitkan di pinggang Tyson Fury atau Dillian Whyte.



Sebuah pernyataan WBC mengkonfirmasi sabuk baru itu beberapa minggu lalu, dengan mengatakan: ''Dewan Tinju Dunia dengan bangga mengumumkan Sabuk Penyatuan. Sabuk unik ini akan dipersembahkan sebagai trofi khusus kepada pemenang pertarungan yang sangat dinanti-nantikan antara Juara Kelas Berat WBC Tyson Fury dan juara kelas berat sementara WBC Dillian Whyte.''

"Sabuk Union memuji elemen khusus untuk merayakan dan memperingati Inggris Raya melalui tinju."

Fury belum bertarung di Inggris sejak bentrokan pada 2018 melawan Sefer Seferi di Manchester dan Francesco Pianeta di Belfast. Kelima pertarungannya sejak itu adalah di Amerika Serikat, tiga di antaranya melawan mantan juara dunia asal Amerika Serikat, Deontay Wilder.



Sang juara mengklaim bahwa dia akan pensiun dengan £150 juta di bank dari pendapatan sepanjang kariernya setelah pertarungan - dengan cara apa pun itu berakhir. Tapi ayahnya John Fury malah menertawakan klaim itu hari ini. Dia menyarankan putranya hanya berlalu dan tidak akan tahu apa yang harus dilakukan tanpa tinju. Menanggapi pembicaraan pensiun, Fury senior berkata: ''Omong kosong. Tyson sama gilanya dengan sekotak katak, ke mana dia akan pergi tanpa tinju?

''Tinju adalah hidupnya… Tyson adalah terbesar di dunia, orang-orang seharusnya sudah mengenalnya sekarang.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)