Bungkam Bodo/Glimt, Mourinho Sesumbar AS Roma ke Semifinal Liga Konferensi Eropa

Jum'at, 15 April 2022 - 08:30 WIB
loading...
Bungkam Bodo/Glimt, Mourinho Sesumbar AS Roma ke Semifinal Liga Konferensi Eropa
AS Roma lolos ke semifinal Liga Konferensi Eropa 2021/2022 usai membungkam Bodo/Glimt/Foto/Twitter
A A A
ROMA - AS Roma lolos ke semifinal Liga Konferensi Eropa 2021/2022 usai membungkam Bodo/Glimt. Giallorossi -julukan Roma- unggul agregat 5-2 setelah menang 4-0 pada leg kedua perempat final di Stadio Olimpico, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Pelatih Roma Jose Mourinho menilai timnya lebih baik dari yang orang lain bilang. Roma mengalami kekalahan pada leg pertama dengan skor 1-2 saat bermain di Norwegia. Namun mereka bisa membalikkan keadaan dengan kemenangan di depan publik sendiri.

Roma mendominasi sejak awal pertandingan leg kedua. Empat gol yang tercipta sumbangan Tammy Abraham pada menit kelima dan hat-trick Nicolo Zaniolo (23', 29', dan 49').

Mourinho mengaku puas karena akhirnya bisa menumbangkan lawan yang sulit mereka kalahkan. Ya, ini adalah kali pertama mereka menang dari empat pertemuan di musim ini.

Mourinho menilai permainan timnya semakin berkembang dan konsisten. Dia kini dengan percaya diri membuktikan kepada orang-orang permainan AS Roma sebenarnya.

“Terus terang tidak dapat diterima kami hanya berhasil mengalahkan mereka pada upaya keempat, tetapi kami bermain jauh lebih baik daripada yang dikatakan orang,”ucap Mourinho dikutip laman Football Italia.

“Saya percaya Roma bermain jauh lebih baik daripada yang dipuji orang. Terlalu mudah untuk mengatakan kami memiliki karakter, kami tidak terkalahkan untuk waktu yang lama karena kami terorganisasi, tetapi kenyataannya kami bermain jauh lebih baik daripada yang dikatakan orang,” lanjutnya.

Mourinho pun turut mengomentari permainan lawannya. Ia mengaku Bodo/Glimt memang bermain bagus namun bila hanya berakhir kalah, tentu itu tidak berarti.

“Bermain bagus dan kalah bukanlah sesuatu yang disukai siapa pun, hanya mereka yang membela diri dengan gagasan bahwa mereka memiliki identitas, tim mereka memiliki identitas, tetapi kemudian mereka tidak memenangkan apa pun,” tandasnya.

Dengan ini mereka berhasil tembus ke babak semifinal Liga Konferensi Eropa 2021-2022 yang akan digelar 29 April dan 6 Mei 2022. Mereka sudah ditunggu Leicester City yang juga menang atas PSV Eindhoven di perempat final.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)