Lyon vs West Ham: Malam Luar Biasa The Hammers!

Jum'at, 15 April 2022 - 09:32 WIB
loading...
Lyon vs West Ham: Malam Luar Biasa The Hammers!
West Ham United menyingkirkan Olympique Lyon di perempat final Liga Europa 2021/2022/Foto/uefa.com
A A A
LYON - West Ham United menyingkirkan Olympique Lyon di perempat final Liga Europa 2021/2022 . The Hammers -julukan West Ham meraih kemenangan 3-0 pada leg kedua di Parc Olympique Lyonnais, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, West Ham United melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-1. Di babak 4 Besar, West Ham akan menghadapi Eintracht Frankfurt yang menyingkirkan Barcelona.

Baca juga: Hasil Barcelona vs Eintracht Frankfurt: Keperkasaan Blaugrana Runtuh, Wakil Spanyol Tamat

"Ini istimewa. Sangat, sangat istimewa. Kami tahu itu adalah tempat yang sulit didatangi, tetapi kami tahu, dengan apa yang kami miliki di lapangan, penyerang yang kami miliki, dan apa yang telah kami lihat di pertandingan pertama, dimana mereka bertahan, kami yakin bisa mencetak gol malam ini," kata gelandang West Ham Declan Rice kepada BT Sport seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Untuk memimpin 2-0 (di babak pertama) dan kemudian di awal babak kedua Jarrod (Bowen) mencetak gol adalah perasaan yang istimewa. Ini untuk semua penggemar, itu adalah malam yang luar biasa."

Baca juga: Drawing Semifinal Liga Europa 2021-2022: Jerman Kirimkan 2 Wakil

Jalannya pertandingan babak pertama, West Ham langsung memberikan tekanan ketika pertandingan baru saja dimulai. Michail Antonio dan Pablo Fornals langsung membuat sergapan ketika pertandingan baru berjalan selama 15 detik, sayangnya serangan tersebut dikatakan offside.

Lyon pun berusaha mengecoh serangan yang dilakukan oleh West Ham. Tim tuan rumah mampu melakukan penguasaan bola dengan cukup baik sehingga The Hammers kini sedikit kesulitan untuk melakukan serangan.

West Ham pun terus berupaya untuk memberikan tekanan kepada Lyon untuk bisa mencetak gol pertama di laga tersebut. Namun Lyon mampu mengatasinya dengan cukup baik sehingga West Ham merasa kesulitan.

Pada menit ke-38, West Ham akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah Craig Dawson mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Pablo Fornals dengan baik, West ham pun kini unggul 1-0.

Menjelang turun minum, Declan Rice berhasil mencetak gol kedua bagi West Ham setelah sukses mengecoh pemain belakang Lyon dengan baik di menit 44. Skor 2-0 untuk keunggulan The Hammers pun bertahan hingga turun minum.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1688 seconds (11.97#12.26)