Lyon vs West Ham: Malam Luar Biasa The Hammers!

Jum'at, 15 April 2022 - 09:32 WIB
loading...
Lyon vs West Ham: Malam Luar Biasa The Hammers!
West Ham United menyingkirkan Olympique Lyon di perempat final Liga Europa 2021/2022/Foto/uefa.com
A A A
LYON - West Ham United menyingkirkan Olympique Lyon di perempat final Liga Europa 2021/2022 . The Hammers -julukan West Ham meraih kemenangan 3-0 pada leg kedua di Parc Olympique Lyonnais, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, West Ham United melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-1. Di babak 4 Besar, West Ham akan menghadapi Eintracht Frankfurt yang menyingkirkan Barcelona.



"Ini istimewa. Sangat, sangat istimewa. Kami tahu itu adalah tempat yang sulit didatangi, tetapi kami tahu, dengan apa yang kami miliki di lapangan, penyerang yang kami miliki, dan apa yang telah kami lihat di pertandingan pertama, dimana mereka bertahan, kami yakin bisa mencetak gol malam ini," kata gelandang West Ham Declan Rice kepada BT Sport seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Untuk memimpin 2-0 (di babak pertama) dan kemudian di awal babak kedua Jarrod (Bowen) mencetak gol adalah perasaan yang istimewa. Ini untuk semua penggemar, itu adalah malam yang luar biasa."


Jalannya pertandingan babak pertama, West Ham langsung memberikan tekanan ketika pertandingan baru saja dimulai. Michail Antonio dan Pablo Fornals langsung membuat sergapan ketika pertandingan baru berjalan selama 15 detik, sayangnya serangan tersebut dikatakan offside.

Lyon pun berusaha mengecoh serangan yang dilakukan oleh West Ham. Tim tuan rumah mampu melakukan penguasaan bola dengan cukup baik sehingga The Hammers kini sedikit kesulitan untuk melakukan serangan.

West Ham pun terus berupaya untuk memberikan tekanan kepada Lyon untuk bisa mencetak gol pertama di laga tersebut. Namun Lyon mampu mengatasinya dengan cukup baik sehingga West Ham merasa kesulitan.

Pada menit ke-38, West Ham akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah Craig Dawson mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Pablo Fornals dengan baik, West ham pun kini unggul 1-0.

Menjelang turun minum, Declan Rice berhasil mencetak gol kedua bagi West Ham setelah sukses mengecoh pemain belakang Lyon dengan baik di menit 44. Skor 2-0 untuk keunggulan The Hammers pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, West Ham mencoba untuk tetap mempertahankan dominasinya di babak kedua. Tak butuh waktu lama, The Hammers mendapatkan gol ketiga yang dicetak oleh Jarrod Bowen dengan umpan dari Pablo Fornals. Tim tamu pun unggul 3-0.

Lyon mencoba untuk bisa keluar dari tekanan dan melakukan serangan balik. Namun usaha yang dilakukan masih dapat dengan mudah digagalkan oleh pemain West Ham, yang membuat Lyon belum dapat memperkecil ketertinggalan.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh The Hammers untuk bisa menambah keunggulan mereka. Meski mendapat peluang yang cukup baik, mereka masih belum mampu mencetak gol tambahan di laga tersebut.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta di laga tersebut. West Ham pun berhasil melaju ke babak semifinal usai berhasil menang dengan agregat akhir 4-1.

Susunan pemain

Lyon (4-4-1-1): Julian Pollersbeck; Malo Gusto, Jason Denayer, Castello Lukeba, Emerson; Romain Faivre, Thiago Mendes, Tanguy Ndombele, Karl Toko-Ekambi; Houssem Aouar; Moussa Dembele.
Pelatih: Petr Bosz.

West Ham (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Ben Johnson; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Manuel Lanzini, Pablo Fornals; Michail Antonio.
Pelatih: David Moyes.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)