Petaka Ganda Barcelona, Pedri Akhiri Musim Lebih Cepat

Jum'at, 15 April 2022 - 17:00 WIB
loading...
Petaka Ganda Barcelona, Pedri Akhiri Musim Lebih Cepat
Gelandang Barcelona Pedri dikabarkan cedera cukup serius/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona mengalami dua petaka kala menjamu Eintracht Frankfurt pada leg kedua perempat final Liga Europa 2021/2022 . Tak hanya tersingkir di ajang tersebut, gelandang andalan Pedri pun dikabarkan cedera cukup serius dan diprediksi absen hingga akhir musim.

Barcelona tereliminasi dari Liga Europa musim ini usai menyerah 2-3 di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Tiga gol Frankfurt dikemas Filip Kostic (4’ dan 46’) dan sumbangsih Rafael Santos Borre (36’).

Baca juga: Drawing Semifinal Liga Europa 2021-2022: Jerman Kirimkan 2 Wakil


Barca hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Sergio Busquets (90+1’) dan penalti Memphis Depay (90+11’). Dengan demikian, pasukan Xavi Hernandez kalah agregat 3-4 setelah bermain imbang 1-1 di Frankfurt.

Pada laga tersebut, Barcelona sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama. Namun, Barcelona harus menerima pukulan telak kala Pedri mengalami cedera paha dan tidak bisa melanjutkan pertandingan di babak kedua.



Padahal, perannya sangat dibutuhkan, terlebih gelandang Barcelona yang lain, Frenkie De Jong tidak dalam kondisi bugar karena baru sembuh dari sakit. De Jong kemudian dipaksa bermain menggantikan peran Pedri meski tidak dalam kondisi fisik yang prima.

Barcelona secara resmi mengonfirmasi bahwa Pedri mengalami cedera. Pemain muda berusia 19 tahun itu pun langsung menjalani pemeriksaan medis.

“Pemain tim utama, Pedri mengalami masalah pada paha kirinya, dia sedang menunggu tes untuk mengetahui sejauh mana cederanya,” tulis pernyataan laman resmi Barcelona, Jumat (15/4/2022).

Cedera Pedri dikabarkan tidak main-main. Sebagaimana diwartakan Mundo Deportivo, seperti dikutip Football Espana, Pedri harus mengakhiri musim lebih cepat.

Pedri kabarnya harus absen selama enam sampai delapan pekan. Hal itu tentu disayangkan karena peran Pedri sangat penting di pos lini tengah Barcelona.

Terlebih lagi, Barcelona masih berjuang mengamankan posisi papan atas di Liga Spanyol. Raksasa Catalan berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 60 poin, jumlah yang sama dengan yang didapat Sevilla yang berada di bawahnya, dan unggul tiga poin dari Atletico Madrid yang menghuni peringkat keempat.

Jika kabar tersebut benar, maka Pedri akan menjalani absen panjang keduanya di musim ini. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun itu sebelumnya sempat absen lama karena cedera hamstring.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)