Timnas U-23 gelar pelatnas di Jogja

Rabu, 29 Mei 2013 - 17:22 WIB
Timnas U-23 gelar pelatnas di Jogja
Timnas U-23 gelar pelatnas di Jogja
A A A
Sindonews.com - Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Aji Santoso menuturkan, pihaknya akan memulai pemusatan latihan (pelatnas) di Jogjakarta pada awal Juni mendatang. Pemilihan Jogja tersebut sekaligus mengakhiri rumor lokasi pelatnas, karena sebelumnya beredar kabar timnas U-23 akan menjalani pelatnas di Batu, Malang pasca gagal melaksanakannya di Papua.

Timnas U-23 sempat mengalami kesulitan menggelar pelatnas terkait belum kumpulnya para pemain. Pelatnas ini dilakukan guna persiapan menuju SEA Games XXVII/2013 Myanmar yang akan berlangsung September mendatang. "Tanggal 4-11 Juni kami akan pelatnas di Jogjakarta. Ada 30-35 pemain yang akan mengkuti pelatnas tersebut," ujar Aji saat dihubungi melalui via telepon, Rabu (29/5/2013).

Pemilihan Jogja, lanjut Aji, didasarkan pada tiga hal yakni lapangan yang bagus, jarak hotel dengan tempat pelatihan yang cukup dekat serta suasana yang kondusif. Sementara itu, Aji menuturkan sistem pelatnas yang akan dipakai adalah sistem buka tutup. Pasalnya, pelatnas kali ini berfokus pada penyeleksian pemain. "Soal bagaimana detail terkait latihan nanti bisa di tanyakan ke pelatih Rahmad Darmawan. Kalau soal sistem, kami pakai sistem buka tutup karena masih dalam tahap seleksi pemain," lanjut Aji.

Lebih lanjut, Aji sendiri mengungkapkan tidak ada pembagian tugas khusus antara dirinya dan Rahmad Darmawan. "Tidak, normal-normal saja. Tugas saya ialah asisten yang membantu pak Rahmad," tutup mantan pelatih Persebaya tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8014 seconds (0.1#10.140)