Jimmy Floyd Hasselbaink jadi manajer klub Belgia

Rabu, 29 Mei 2013 - 17:52 WIB
Jimmy Floyd Hasselbaink jadi manajer klub Belgia
Jimmy Floyd Hasselbaink jadi manajer klub Belgia
A A A
Sindonews.com - Jimmy Floyd Hasselbaink akan memulai karirnya sebagai manajer tim sepak bola musim depan. Mantan pemain Chelsea itu resmi menjadi manajer klub divisi dua Belgia, Royal Antwerp.

Pemain asal Belanda itu dikontrak selama empat tahun. Hasselbaink menggantikan manajer sebelumnya, Dennis van Wijk.

"Saya sangat senang mendapatkan kesempatan ini," kata Hasselbaink seperti dilansir lama resmi Antwerp, Rabu (29/5).

"Untuk memulai karir manajerial saya dini adalah hal yang menarik karena sejarah kota sudah menjelaskan semuanya dan seluruh fans sangat bersemangat. Melihat suporter yang memberikan semangat kepada tim tanpa syarat, membuat Anda ingin memberikan semuanya, baik sebagai pemain atau manajer," sambungnya.

"Target pertama kami adalah promosi dan membangun tim dari sana. Kami berharap untuk melakukannya dengan bermain atraktif dan sepak bola menyerang. Dan, dengan bantuan dari fans kami bisa membuat proyek ini berjalan," lanjutnya.

Semasa bermain, nama Hasselbaink melejit saat membela Leeds United pada musim 1997-1999. Semusim di Atletico Madrid, membuat dirinya balik lagi ke Inggris dan bergabung dengan Chelsea.

Bersama Chelsea, Hasselbaink menjadi salah satu striker paling tajam di Inggris saat itu. Empat musim berseragam The Blues, dia mencetak 87 gol.

Klub terakhir yang dibelanya adalah Cardiff City. Kemudian, pesepakbola kelahiran Suriname itu memutuskan pensiun pada 2008.

Setelah pensiun, Hasselbaink yang kini berusia 41 tahun sempat menjadi staf pelatih di Nottingham Forest. Tapi, dia meninggalkan pekerjaan tersebut pada awal tahun ini.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9448 seconds (0.1#10.140)