Profil dan Prestasi Aji Santoso: si Jenius di Balik Sepak Bola Atraktif Persebaya

Jum'at, 15 April 2022 - 16:03 WIB
loading...
Profil dan Prestasi Aji Santoso: si Jenius di Balik Sepak Bola Atraktif Persebaya
Aji Santoso pelatih yang cukup disegani di kancah sepak bola nasional/Foto/Twitter
A A A
SURABAYA - Aji Santoso pelatih yang cukup disegani di kancah sepak bola nasional. Sejumlah tokoh sepak bola Tanah Air bahkan menyebut Persebaya Surabaya racikan Aji merupakan tim dengan permainan paling atraktif di Liga 1 Indonesia.

Juru taktik Persik Kediri, Javier Roca merupakan salah satu pelatih yang mengamini hal tersebut. Menurutnya, Persebaya seharusnya berada di dua besar memperebutkan titel juara bersama Persib Bandung dan Bali United.



“Saya heran mengapa mereka tidak berada di peringkat satu atau peringkat dua, dengan semangat seperti itu, mereka layak mendapat hasil yang lebih bagus,” kata Roca usai timnya bertemu Persebaya pada 10 Maret 2022 lalu.

“Persebaya adalah tim terbaik di Liga 1 secara permainan, mereka layak ada di tiga besar, permainan mereka sangat cantik, dan efektif,” tambah pemainnya, Arthur Irawan.



Aji pun menyabet penghargaan pelatih terbaik Liga 1 musim 2021/2022 . Lalu, siapakah sebenarnya sang sosok juara tanpa mahkota tersebut?

Nama Aji harum di kancah sepak bola Indonesia. Dirinya merupakan pemain yang ikut mempersembahkan emas untuk Timnas Indonesia pada ajang SEA Games 2021.

Namun, Aji merupakan musuh bagi sebagian pendukung Arema. Pasalnya, dirinya dicap pengkhianat oleh suporter Arema karena pernah membelot ke tim rival.

Aji sejatinya merupakan pria asali Malang. Dia lahir di Malang pada 6 April 1970, dirinya kemudian memperkuat tim lokal kebanggaan Arek-arek Malang, apa lagi kalo bukan Arema.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)